Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bupati 'Mursil' Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73 di Bumi Muda Sedia

Share it:
ACEH TAMIANG - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia tahun 2018 di kabupaten yang bergelar 'Bumi Muda Sedia', dipusatkan di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kecamatan Karang Baru, Jumat (17/08/2018) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn. Komandan Upacara Danki Kompi Khusus Yonif Raider 111/KB Kapten Inf. Sidik Purnomo, dan Perwira Upacara Danton II Kompi A Yonif Raider 111/KB Lettu Inf. Reno Stiyadi.

Peserta Upacara, terdiri dari barisan TNI, Polri, PNS, Mahasiswa/i, dan Siswa/i Aceh Tamiang. Hadir seluruh unsur Forkopimda, Sekda, Para Kepala dan Pejabat SKPK, Camat, Veteran, OTK, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. 

Peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tamiang yang mengusung tema, 'Kerja Kita Prestasi Bangsa' ditandai dengan bunyi sirine selama 1 (satu) menit, dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon SH.

Pelaksanaan upacara juga ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) yang dilaksanakan oleh para siswa/i SMA dan sederajat, hasil dari seleksi. Dalam melaksanakan tugas, pasukan pengibar bendera didampingi oleh barisan Anggota TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Usai upacara bendera, masyarakat dan peserta upacara disuguhi penampilan Marcing Band 'GITA MUDA SEDIA' dari SMA 2 Percontohan Kabupaten Aceh Tamiang. Bupati H. Mursil SH, M.Kn, dan Wakil Bupati H.T. Insyafuddin ST, melaksanakan foto bersama, serta acara 'makan bersama' di stand kuliner yang didirikan di halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: