Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asa Persati Berlabuh Dipundak Asrizal H. Asnawi

Share it:
ACEH TAMIANG – Masyarakat pecinta sepakbola di Kabupaten Aceh Tamiang menaruh harapan besar agar club legendaris kesayangan mereka Persati dapat kembali mengikuti helatan liga 3 Indonesia yang akan bergulir sebentar lagi.

Selama ini, Persati diketahui ‘mati suri’ dan kali ini baru bergeliat kembali setelah sejumlah club yang berhimpun di bawah Persati menyelenggarakan rapat memilih ketua baru disalah satu cafe seputaran Karang Baru, belum lama ini.

Dari hasil rapat tersebut, disepakati secara aklamasi untuk menyerahkan tampuk kepemimpinan Persati disematkan dipundak Wakil Ketua Komisi IV DPRA, Asrizal H. Asnawi yang merupakan legislator asal Dapil 7 Aceh (Aceh Tamiang-Kota Langsa) tersebut.

Asrizal yang dihubungi melalui telepon seluler LintasAtjeh.com, Rabu (17/08/2018), membenarkan bahwa dirinya telah dipercaya sebagai Ketua Umum Persati yang baru.

“Kawan-kawan pemilik suara dari club-club yang tergabung dalam Persati meminta saya untuk mendukung geliat tim sepakbola legendaris ini,” aku Asrizal.

Menurutnya, saat ini sedang menyusun komposisi kepengurusan baru dan fokus pada seleksi pemain agar bisa ikut Liga 3 Indonesia yang sesaat lagi bergulir.

“Mohon doanya, bantu saya yang sedang menyusun pengurus baru dan seleksi pemain dari talenta muda di Bumi Muda Sedia ini,” sebutnya.

“Kepada para senior Persati, baik para pemian maupun pengurus periode sebelumnya dimanapun kanda berada, mohon dukungannya. Saran, masukan dan kritik yang membangun Persati dari teman semua tentu selalu kami terima, demi kemajuan Persati dimasa depan,” tambah Asrizal H. Asnawi.

Diakuinya, setelah terpilih secara aklamasi. Pihaknya beserta sejumlah mantan pengurus periode sebelumnya beraudiensi dengan Bupati Aceh Tamiang, H Musril, di pendopo setempat. 

Saat itu, kata Asrizal, Bupati berpesan bahwa saat ini sepakbola bukan sekedar permainan. Tapi sudah berubah menjadi industri hiburan. Karenanya, agar memberikan permainan terbaik, pasti pendukung dan penonton akan terus bertambah untuk melihat jagoan dan tim kebanggannya berlaga.

Selain itu, Mursil menuturkan, Aceh Tamiang punya segudang pemain berbakat, tinggal proses seleksi pemain secara profesional maka akan terjaring pemain-pemain muda berbakat dan terbaik dari yang baik.

“Pak Bupati juga menyebutkan sejauh ini banyak perusahaan di Aceh Tamiang yang berkenan membantu tim Persati dalam mengikuti ajang liga 3 Indonesia. Namun, harus dimaklumi bahwa saat ini perusahaan-perusahaan tersebut sedang berada pada masa sulit. Dimana, dua komoditas andalan perkebunan yakni karet dan sawit sedang lesu harganya,” ujar Asrizal mencuplik pesan Bupati Mursil.

Bupati, sebut Asrizal, mendoakan semoga dalam masa-masa sulit seperti itu, Persati di bawah kepemimpinan dirinya masih bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat pecinta sepakbola di Aceh Tamiang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Pak Asrizal, semoga Persati sukses di Liga III 2018 yang sesaat lagi akan bergulir,” ucap Asrizal menirukan perkataan Bupati Aceh Tamiang.

Asrizal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Mursil selaku Ketua Dewan Pembina Persati.

“Terima kasih Pak Bupati atas sambutannya saat kami beraudiensi. Nasehat dan dukungan dari Bapak selalu kami harapkan,” pungkas Anggota DPR Aceh periode 2014-2019 itu.[Sm/Zf]
Share it:

varia

Post A Comment: