Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Diduga Ada Penyimpangan, Inspektorat Segera Telusuri Bantuan Benih Jagung

Share it:
ABDYA - Inspektorat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) segera menjadwalkan turun ke Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) kabupaten setempat untuk menelusuri sejumlah rekening kelompok tani penerima bantuan pengadaan benih jagung yang bersumber dari APBN-P tahun 2017.

Kepala Inspektorat Abdya Said Jailani kepada LintasAtjeh.com, Senin (27/08/2018) mengakui, pihaknya telah mendapatkan perintah dari pimpinan untuk melakukan penelusuran dugaan penyelewangan bantuan benih jagung itu.

"Sesuai perintah atasan kita, akan melakukan penelusuran dugaan penyelewangan dana yang dilakukan oleh empat kelompok tani penerima bantuan," katanya.

Menurut Said, kasus yang saat ini sudah ditangani pihak Kejari Abdya itu bukanlah tupoksi pihaknya. Mengingat anggaran dari program tersebut merupakan pengawasan dari pihak pusat. 

"Itu masalah anggaran APBN tupoksinya dari pengawasan pusat,"  jelasnya.

Disebutkan, pihaknya menduga dalam kasus tersebut luput dari pengawasan dinas terkait. Dikarenakan empat kelompok yang diduga melakukan penyelewangan itu melakukan penarikan anggaran tanpa diketahui dinas terkait.

"Kita dengar, pihak dinas tidak tau menahu terkait dengan penarikan dana oleh pihak kelompok tani, dana ditarik tapi kegiatannya tidak dilakukan,” demikan ungkap Said Jailani.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: