Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dua Politisi PAN Angkat Bicara Terkait Breakwater Pantai Jelbab

Share it:
ABDYA - Akibat rusaknya breakwater Pantai Jelbab Kecamatan Susoh yang baru siap dibangun pada tahun lalu, membuat dua politisi partai amanat nasional (PAN) Abdya geram dan angkat bicara.

Jismi, Politisi PAN Abdya yang juga anggota DPRK setempat usai kegiatan pansus kepada LintasAtjhe.com, Selasa (31/07/2018). Dia menyebutkan, breakwater pantai jelbab dikarenakan kesalahan dua pihak yang dianggap lalai atau kurang teliti.

"Kita sangat menyayangkan kontraktor yang bekerja membuat breakwater itu asal jadi dan juga konsultan pengawas yang lalai terhadap tugasnya karena ditemukan dilokasi banyak batu kecil yang bercampur tanah," jelas Jismi.

Kata Jismi, jika pekerja dan pengawas punya niat baik dalam membangun breakwater itu, tidak mungkin didapati banyak batu berukuran kecil walaupun diketahui bahwa sebesar apapun ukuran batu tetap dibutuhkan dalam membangun penahan ombak itu.

"Untuk itu, kita minta dinas terkait provinsi yang bertanggungjawab atas pembangunan breakwater di Abdya secepatnya melakukan peninjauan ke lapangan serta mengambil sikap bijak," demikian ungkap Jismi.

Sementara itu, ditempat yang sama Mahmud Hasyem, yang juga anggota DPRK dari PAN, meminta penegak hukum baik didaerah maupun provinsi untuk mengusut kasus breakwater rusak yang baru setahun dibangun oleh dinas terkait provinsi.

"Kalau batu yang dipasang besar dan sesuai dengan ukurannya serta tidak dicampur tanah sebagai timbunan dalam tidak mungkin bangunan breakwater ini rusak. 

"Masak baru setahun dibangun hancur. Untuk itu kita minta penegak hukum bergerak cepat," ujar Mahmud singkat.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: