-->








HUT RI ke-73, Ratusan Siswa/Siswi Tanah Luas Ikut Lomba Gerak Jalan Indah

14 Agustus, 2018, 15.25 WIB Last Updated 2018-08-14T08:48:59Z
ACEH UTARA - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, ratusan pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Tanah Luas Blang Jreun, Aceh Utara, mengikuti gerak jalan indah, Selasa (14/08/2018).

Ketua panitia lomba gerak jalan indah, Husaini, M.Pd, kepada LintasAtjeh.com mengatakan ada berbagai macam kegiatan yang diadakan di tahun 2018 ini, seperti gerak jalan indah, bola voly dan turnamen  bola kaki.

"Untuk karnaval akan diadakan pada tanggal 16 Agustus dan beberapa kegiatan lomba lainnya," terang Husaini.

Husaini menambahkan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan  Muspika Kecamatan Tanah Luas. Untuk penilaian gerak jalan indah saat di pos pertama meliputi kerapian, baris berbaris (hadap kiri/kanan dan penghormatan. Sedangkan pos kedua, terdiri kerapian, buka/tutup barisan dan jalan serta hormat kanan sambil jalan tegap.

"Pos ketiga, sama yakni kerapian, jalan di tempat dan kekompakan jalan dalam barisan. Kemudian di pos yang keempat terdiri kerapian, atraksi formasi. Tim yang memperoleh nilai baik akan mendapatkan hadiah, begitu juga dengan perlombaan-perlombaan yang lainnya akan memperoleh hadiah," jelasnya.
"Lomba yang dilaksanakan juga bertujuan agar siswa-siswi rajin untuk belajar, demi meningkatkan mutu siswa dalam kecerdasannya kedepan," tutup Husaini.[Pawang]
Komentar

Tampilkan

Terkini