Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Karnaval Tingkat Kecamatan Sawang Dibuka oleh Muspika.

Share it:
ACEH SELATAN - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, di Kecamatan Sawang di gelar karnaval dengan berbagai kegiatan aktraksi seperti meching mand, pajat punang tingkat SD/MIN, SMP/MTsN, SMA, MAN, di lapangan Habib Mustapa, Meuligo Sawang, Kamis (15/08/2018).

Acara karnaval tersebut, dimulai sekira pukul 14.30 Wib. Starnya dimulai dari MAN 3 Sawang hingga  finisnya di lapangan Habib Mustafa Meuligo Sawang. Peserta karnaval di ikuti 24 seklolah yang ada di Kecamatan Sawang terdiri dari 17 SD/MI, 4 SMP/MTsN dan tingkat SMA sederajat 3 sekolah .

Kapolsek Kecamatan Sawang Iptu Zulkiran, kepada LintasAtjeh.com mengatakan karnaval tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Namun, tidak hilang item-item yang yang telah kita sepakati bersama pada waktu evaluasi terakhir di dedung pertemuan Sawang.

"Saya melihat masyarakat Sawang dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan acara tersebut tidak bosan-bosan memberikan semangat kepada anak-anak," sebutnya.

Sementra, setelah kegiatan berbagai aktrasi diikuti. Panitia karnaval mengumumkan lansung hasil perlombaan oleh dewan juri tingkat SD/MIN, SMP/MTsN dan SMA sederajat.

Adapun yang raih juara perlombaan  tingkat tingkat SD/MI yakni 1 SDN Desa Blangelingang, juara 2 SDN Aluepaku, juara 3 SDN 2 Panton.

Juara perlombaan karnaval tingkat SMP/MTsN, juara I MTsN 4 Sawang, juara II SMPN 1 Sawang, juara III SMPN 2 sawang. Selanjutnya, juara tingkat SMA/MA/SMK,  juara I SMAN Sawang, Juara II SMKN Sawang dan  Juara III MAN Sawang.

Kemudian, untuk juara perlombaan nuansa merah putih tingkat desa yakni juara I Desa Simpang Tiga, Juara II Desa Tringmenduroe Baroh dan juara III Sawang Ba'u. Sedangkan perlombaan nuansa merah putih tingkat instansi diantaranya juara I SMAN Sawang, juara II MIN Alue Paku dan juara III MTsN 4 Sawang.

Perlombaan panjat pinang tingkat sekolah yakni juara IbMAN 3 Sawang, juara II SMK dan juara III SMAN 1 Sawang. Sedangkan perlombaan panjat pinang tingkat desa juara I Desa Simpang Tiga, Juara II Desa Panton Luas Juara dan III Desa 2 Sawang.[Datok Rahmat]
Share it:

varia

Post A Comment: