Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Upacara Proklamasi HUT RI ke-73 di Lhoknga Berlangsung Hikmad

Share it:
ACEH BESAR - Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jum'at (17/08/2018), tingkat Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat diikuti ratusan peserta. 

Peserta upacara terdiri dari barisan PNS, TNI/POLRI, guru, geuchik, tokoh masyarakat, siswa SMA/SMK, SMP/MTsN dan SD/MIN serta tamu undangan yang difokuskan di Lapangan Carlos Lhoknga. Selain itu dihadiri oleh para Muspika, geuchik se-Kecamatan Lhoknga, tokoh masyarakat, agama dan para serta undangan lainnya.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Lhoknga, Drs. Syarbini, MM. Adapun Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) sebanyak 60 orang yang merupakan gabungan dari pelajar SMA/MK pilihan se-Kecamatan Lhoknga.

Peringatan upacara detik-detik proklamasi bersejarah didahului dengan lantunan ayat suci Al Qur'an oleh Tgk. Muammar Marhaban, ST. Selanjutnya  pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Tgk. Fauzi dari MPU Lhoknga dan doa dipimpin oleh Murthada, S.Ag. Kemudian dilanjutkan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.
Secara keseluruhan Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di Kecamatan Lhoknga berlangsung lancar dan hikmad. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.
"Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya," demikian ujar Camat Lhoknga Drs. Syarbini, MM, usai pelaksanaan acara pokok Peringatan Hari Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Barisan Paskibra Pelajar dari beberapa SMA/MK di Kecamatan Lhoknga.[DW]
Share it:

varia

Post A Comment: