Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Aspem Pemkab Abdya Lantik Pj Imum Mukim dan Keuchik

Share it:
ABDYA - Pj Imum Mukim Kuta Jeumpa dan Pj Keuchik Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilantik dan diambil sumpah oleh Asisten Pemerintah Setdakab setempat, Senin (03/09/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Pelantikan Sulaiman Amin sebagai PJ Imum Mukim Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 381 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Imum Mukim Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya periode 2018 sampai dengan 2019.

Sementara itu pelantikan PJ Keuchik Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 380 tahun 2018 tentang pengangkatan pejabat Keuchik Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya periode 2018 sampai dengan 2019.

Dalam arahannya Asisten Pemerintah Setdakab Abdya, Amrizal mengatakan, pergantian pejabat kepala desa seyogyanya dilakukan sesuai masa jabatan keuchik selama enam tahun masa kerja untuk satu periode. Namun, karena keuchik defenitif mengundurkan diri nyaleg maka dilantik PJ Keuchik untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Untuk Pj Imum Mukim dan Keuchik yang baru dilantik agar bekerja sesuai tupoksi. Bekerjalah dengan baik dengan cara melibatkan semua masyarakat, koordinasi, komunikasi menjadi yang terpenting demi suksesnya dalam bekerja," jelasnya.
Dilanjutkannya, untuk Pj Keuchik yang baru diingatkan jangan asal ganti aparatur gampong selama itu bisa diajak kerja sama untuk kepentingan masyarakat. Tetapi kalau sudah tidak sinkron lagi dan bisa merugikan orang lain silakan saja dimusyawarahkan untuk diganti.

"Kami berharap bekerja profesional dan terbuka dengan masyarakat serta selalu melakukan sinkronisasi program antara gampong dengan kabupaten," demikan harapnya singkat.


Hadir pada acara pelantikan Pj  Imum Mukim dan Pj Keuchik Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, selain Asisten Pemerintahan Amrizal, Camat Jeumpa H. T. Nasrul, S.Km, Danpos Jeumpa Aiptu T. Hendrik, Pj Danposramil Sertu Suyono, Ketua Forum Keuchik Kecamatan Jeumpa M. Daod Syah, para Keuchik se-Kecamatan Jeumpa dan tamu undangan lainnya.[Adi S] 
Share it:

varia

Post A Comment: