Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Banjir Bercampur Lumpur Genangi Desa di Trumon Tengah

Share it:
ACEH SELATAN - Turunnya hujan dengan intensitas tinggi dalam satu malam, Sabtu (08/09/2018) mengakibatkan Desa Teungoh Kecamatan Trumon Tengah dikepung banjir yang ketinggian mencapai 70 sentimeter.

Puluhan rumah dikabarkan terendam banjir disertai lumpur yang berasal dari gunung Desa Krueng Batee yang mengalir ke dataran rendah di pemukiman penduduk Gampong Tengoh.

Bahkan sekira pukul 21.30 WIB, banjir kiriman tersebut yang bercampur lumpur itu menyisir masuk kedalam rumah warga. Namun, tidak ada rumah yang rusak ataupun warga yang mengungsi.
"Meski air yang terus meninggi hingga 70 sentimeter, namun tidak ada rumah yang rusak ataupun warga yang mengungsi," kata Danramil 09/Trumon Kapten Muhammad Nasir yang dikonfirmasi awak media, Minggu (09/09/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Danramil mengatakan, dirinya telah melakukan lapor cepat terkait situasi tersebut ke komando atas dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. 

"Kami bersama petugas Damkar dan dibantu personil Kompi B Yonif 115/ML langsung turun ke lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan rumahnya tergenang air disertai lumpur," demikian ucapnya.[FA]
Share it:

news

Post A Comment: