-->








Hari Ini, 7000 Jamaah Haji Pulang Perdana

09 September, 2018, 16.37 WIB Last Updated 2018-09-09T09:37:09Z
IST
JAKARTA - Sebanyak 17 kelompok terbang jamaah haji Indonesia akan perdana pulang ke Tanah Air dari Bandar Udara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah pada hari ini, Minggu (9/9).


"Beberapa jamaah sudah berada di Madinah untuk Shalat Arbain. Besok pulang 17 kloter," kata Kepala Daerah Kerja Madinah Muhammad Khanif di Madinah seperti dikutip dari Antara, Minggu (9/9).

Dia mengatakan 17 kloter itu setidaknya terdiri dari 7.000 jamaah. Setelah pemulangan perdana dari Madinah tersebut akan diikuti kloter-kloter berikutnya sampai jamaah kembali ke Indonesia seluruhnya.

Kepulangan jamaah dilakukan bertahap mulai pukul 22.30 waktu setempat dan akan terbang sekitar pukul 04.03 dari Madinah. 

Sebelum terbang, dia mengatakan koper milik jamaah ditimbang terlebih dahulu maksimal 24 jam sebelum keberangkatan.

Sebelumnya, kelompok terbang Palembang menjadi rombongan jemaah haji pertama yang melakukan penerbangan ke Indonesia dari Mekah, Arab Saudi, pada akhir Agustus 2018.

Kelompok terbang Palembang merupakan satu dari 15 kloter yang pertama kembali pulang ke Indonesia. Hari selanjutnya akan menyusul kloter-kloter lain dari penerbangan gelombang pertama untuk terbang dari Bandar Udara KAAIA Jeddah.

Sementara itu, kloter gelombang kedua masih akan bergerak dari Mekkah ke Madinah guna meneruskan rangkaian perjalanan ibadah setelah musim puncak haji.[Antara/CNN Indonesia]
Komentar

Tampilkan

Terkini