Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kodam IM Libatkan 14000 Peserta Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Share it:
BANDA ACEH - Komando Daerah Militer Iskandar Muda menggelar  tari "Gemu Famire" pemecahan rekor MURI bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (04/09/2018). Acara tersebut diikuti Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Indratmoko serta dikuti ribuan peserta.

Pangdam mengatakan, Tari Gemu Famire pemecahan rekor MURI ini dilaksanakan dalam rangka  memperingati HUT TNI ke 73. Tari Gemu Famire ini dilaksanakan di seluruh  Kotama TNI AD mulai dari Kodam Iskandar Muda sampai Kodam XVII/Cenderawasih Papua.

Lanjut Pangdam, pelaksanaan Tari Gemu Famire ini dilakukan secara serentak pada pukul  07.00 WIB dan disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui Video Conference.

Pangdam menjelaskan, untuk peserta yang terlibat dalam tari ini yaitu sebanyak 14000 orang terdiri dari, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Unsur Forkopimda, Dharma Pertiwi (Persit, Jalasenasteri, Pia Arhya Garini), KBT, Ormas, mahasiswa, pramuka dan pelajar se-Aceh.

Tari Gemu Famire ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Banda Aceh sebanyak 7000 orang, di Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe sebanyak 3500 orang dan di Korem 012/ Teuku Umar Meulaboh sebanyak 3500 orang.

"Sebenarnya kami Kodam Iskandar Muda ditargetkan 12000 peserta, tetapi dengan antusias masyarakat dan unsur-unsur terkait kita tembus sampai 14000. Dan ini kita laksanakan di tiga tempat yaitu di Banda Aceh, Lhoksemauwe dan Meulaboh," jelas Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dikatakan Pangdam, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak kebersamaan  seluruh unsur yang ada di wilayah masing-masing. Semuanya ini bentuk wujud kebersamaan untuk mewujudkan Indonesia yang maju serta menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

"Semuanya ini bentuk wujud  kebersamaan antara kita, bahwa kita tidak ada sekat-sekat diantara kita. Jadi kita sudah menjadi satu untuk mewujudkan Indonesia yang maju serta menjaga dan melestarikan budaya Indonesia," tutur Pangdam IM.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam mengajak seluruh unsur-unsur yang ada di wilayah khususnya di Provinsi Aceh, bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara serta memajukan pembangunan di wilayah Aceh agar lebih jauh maju dibanding saat sekarang ini.

"Mari kita bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara dan mari kita bersatu untuk memajukan pembangunan khususnya di wilayah Aceh, agar Aceh lebih jauh maju dibanding saat sekarang ini," tutup Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.
Dalam acara tersebut juga dihadiri  oleh Kapolda Aceh, Irdam IM, Kapok Sa Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalak, para Dansat jajaran Kodam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang serta unsur Forkopimda Aceh.[Pen IM]
Share it:

news

Post A Comment: