Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wapres JK akan Memfasilitasi UAS Ceramah di Masjid

Share it:
IST
JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengatakan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan memfasilitasi Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk melakukan ceramah di masjid. Menurutnya, tidak pernah ada masjid yang menolak UAS untuk menyampaikan ceramahnya.

"Ya tentu kita memberikan fasilitas kalau dia ceramah di masjid, silakan, bagus, tidak masalah, tidak pernah ada masjid yang menolaknya," ujar JK di kantornya, Selasa (4/9).

Jusuf Kalla mengaku prihatin atas intimidasi dan ancaman yang dialami oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Adapun, intimidasi tersebut membuat UAS membatalkan ceramahnya di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

"Ya tentu kita prihatin bahwa ustaz yang terkenal begitu, tapi bukan ditolak oleh aparat, masyarakat, memang ada pro kontra," katanya.

Jusuf Kalla menilai, UAS merupakan seorang pendakwah yang paling banyak referensinya. Menurutnya, UAS memiliki pendalaman dan pengetahuan ilmu agama yang baik.

"Baik, lucu-lucu, saya ketawa-ketawa kalau dengar dia (UAS) dan saya kira dia ustaz yang paling banyak punya referensi, artinya kalau berbuat begini langsung hadist-nya dia tahu, ayatnya dia tahu atau pun sejarah juga tahu, luar biasa dia," jelasnya.

Sebelumnya, Ustaz kondang, Abdul Somad membatalkan beberapa jadwal tausiyahnya di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. Adanya ancaman dan intimidasi, menjadi alasan Somad membatalkan ceramahnya di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

"Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon didoakan selalu," kata Somad lewat akun Instagram resmi miliknya, Senin (3/9).

Kala membatalkan jadwal tausiyahnya itu, Somad mempertimbangkan beban panitia dan kondisi psikologi para jemaahnya. Tiga jadwal ceramah yang dibatalkan adalah rangkaian tausiyah pada September, Oktober, dan Desember 2018.

Maka, saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta:

1. September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri

2. Oktober di Yogyakarta

3. Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur. Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon doakan selalu.

Wassalamu’alaikum warahmatullahwabarakatuh.

"Al-Faqiir Ilaa Rabbih, Abdul Somad," demikian tertulis dalam akun tersebut.[Republika.co.id]
Share it:

news

Post A Comment: