Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Lantik Lima Camat, Ini Harapan Wabup Abdya

Share it:
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, resmi melantik 5 camat dari sembilan Kecamatan di Abdya. Pelantikan berlangsung di ruang lobi setdakab setempat, Jum'at (31/08/ 2018).

Turut hadir diantaranya yakni Wakil Bupati, anggota DPRK Abdya Nurdianto, Kabag Sumda Polres Kompol Ishak, mewakili Kajari, H. Azwar, para asisten, kepala SKPK, badan dan kantor serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup  Muslizar MT, mengatakan, perubahan posisi jabatan yang dilakukan dalam pemerintahan, baik secara horizontal maupun vertikal adalah hal yang biasa serta merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan pelayanan birokrasi pemerintahan. 

"Mutasi pada hari ini dilakukan dalam rangka penyegaran," katanya.

Oleh sebab itu, lanjut wabup, setiap jabatan yang diemban harus disyukuri dan hendaknya dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.  Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggungjawab moral, dan komitmen bersama. Bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selanjutnya, wabup mengingatkan, bahwa kesuksesan seorang camat dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh perangkat yang ada di kecamatan. Seorang camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Kami juga ingatkan camat senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk juga para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat," ucapnya.

Maka camat, tegas wabup, harus memberi bimbingan, melakukan supervisi, memfasilitasi serta menjadi konsultan, agar pekerjaan yang dilakukan oleh aparatur gampong terarah dengan baik. Terutama dalam pemanfaatan dan penggunaan dana desa yang harus digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat gampong.

Di akhir sambutannya, Wabup Muslizar menyampaikan, terimakasih kepada camat yang lama, atas dedikasinya selama ini yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian di kecamatan dengan baik.

"Kami ucapkan terima kepada camat lama yang selama ini tegas bertugas dengan baik. Saya juga berharap camat baru dilantik harus mampu membawa energi positif dan selalu siap kapanpun, dimana pun dan kondisi apapun dalam kehidupan sosial masyarakat. Mari bersama membangun Abdya, hancurkan perbedaan, negeriku, negeri, negeri kita Abdya makmur sentosa," tandas Wabup Muslizar.


Adapun kelima camat yang dilantik yakni Hamdani, SE, sebagai Camat Manggeng, Raifin, S.Pd, Camat Setia, Krisnur, SP, sebagai Camat Blangpidie. Sementara Pauwizah, SP, sebagai camat Kuala Batee Camat Kecamatan Babah Rot dilantik Mustafa Kamal. Selanjutnya yang di ganti ditugaskan di Setdakab Abdya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: