Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sofyan Somasi Panitia Pemilihan Panglima Laot Lhok Birem

Share it:
IST
LANGSA - Panglima Laot Lhok Birem terpilih, Sofyan AR melayangkan surat somasi terhadap Panitia Pemilihan Panglima Laot Lhok Birem untuk Wilayah Kecamatan Langsa Barat-Baro melalui kuasa hukumnya T. Syaifuddin, SH dan Sopian Adami. 

Menurut Sofyan AR yang akrab disapa Cek Pras, warga Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat kepada LintasAtjeh.com, Rabu (26/09/2018), di Langsa, langkah tersebut diambil karena sebagai tindaklanjut atas perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Panglima Laot Lhok Birem. 

"Dengan tidak membuat berita acara untuk mengeluarkan SK  kepada saya sebagai pemenang dalam pemilihan yang dilaksanakan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa,Jum'at (29/06/2018) lalu," ujar Cek Pras. 

Ia mengatakan surat somasi khusus dengan nomor 014/SKK/SATP/IX/2018 terhadap Panitia Pemilihan Panglima Laot Lhok Birem yang ditunjuk secara lisan oleh Dinas Perikanan Kota Langsa untuk melakukan pemilhan Panglima Laot tersebut telah dilayangkan kepada pihak terkait.

"Dalam pemilihan tersebut saya memperoleh 66 suara, sedangkan calon nomor urut satu merahi suara 46 dan 60 suara untuk calon nomor urut tiga," terangnya. 

Cek Pras menjelaskan, pemilih yang memiliki hak suara dalam pemilihan tersebut adalah para nelayan dari tujuh gampong yaitu, Timbang Langsa, Bakaran Bate, Alur Dua, Birem Puntong, Seuriget, Simpang Lhe serta Lhok Banie. 

Usai pemilihan dilaksanakan, sambung Cek Pras, panitia menetapkan dirinya sebagai pemenang secara lisan. Dan dalam penetapan tersebut tidak ada sanggahan ataupun keberatan dari pihak manapun. 

"Namun Anehnya, pada Sabtu, 30 Juni 2018 panitia menyampaikan laporan kepada Dinas Perikanan bahwa ada sejumlah orang yang merasa keberatan dan meminta untuk dilakukan pemilihan ulang. Padahal pada saat pembacaan hasil pemilihan tidak ada satu pihakpun berkeberatan," pungkas Cek Pras. 

Hingga berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum mendapat keterangan dari pihak Panitia Pemilihan Panglima Laot Lhok Birem.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: