Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

145 Mahasiswa di Wisuda, Direktur Poltas: Tidak Diciptakan Mindset Pegawai Negeri!

Share it:
ACEH SELATAN - Sebanyak 145 mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) angkatan ke-V dan VI program diploma III di wisuda, di Rumah Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Gampong Hilir, Tapaktuan, Rabu (24/10/2018).

Adapun 154 mahasiswa Poltas yang di wisuda terdiri 4 jurusan diantaranya Teknik Komputer 72, Mesin 34, Industri 13 dan Informatika 26. Sedangkan mahasiswa yang mendapat Cum Laude sebayak 22 orang.

Dalam sambutan Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.Tp, M.Sc, mengatakan 145 mahasiswa yang di wisuda sudah siap terjun kembali kepada masyarakat. Bahkan yang dibanggakan hari ini, 22 mahasiswa mendapat hasil Cum Laude.

Dikatakannya, Poltas telah berhasil mencetak sebayak 448 alumni sejak tahun 2013. Ilmu yang dipelajari sewaktu kuliah dapat diaplikasikan kepada masyarakat menurut bidangnya masing-masing.

"Atas nama jajaran Politeknik Aceh Selatan mengucapkan selamat atas wisuda hari ini. Kemudian jangan lupa berterimakasih dan sujud syukur kepada orang tua yang telah mengantarkan kalian. Insha Allah sukses," katanya.

Politeknik Aceh Selatan, katanya, tidak ciptakan lulusan yang mindset pegawai negeri, melainkan punya keterampilan dan jiwa entrepreneur. Namun, bukan berarti tidak mampu menjadi pegawai.  

"Kritikan Ikatan Alumni kami beberapa waktu lalu terkait penerimaan CPNS tahun ini perlu disikapi dan dicermati. Karena Poltas ini didirikan salah satunya untuk menyediakan tenaga skill proporsional  yang dibutuhkan oleh Pemerintah Aceh Selatan," imbuhnya.

Diingatkannya, setelah orang tua, disini ada dosen yang telah memberikan ilmu untuk kalian. Kemudian tidak ada mantan dosen, yang ada adalah mantan mahasiswa.

"Di hati kalian harus tertanam rasa bangga terhadap dosen. Karena ilmu yang telah diberikan akan kebal selama-lamanya," tutur M. Yasar

Pada kesempatan audiensi dan silaturrahmi di Kantor Bupati Aceh Selatan beberapa hari yang lalu, sambungnya, dirinya telah menyampaikan kondisi dan perkembangan Poltas secara umum termasuk rencana strategis yang dituju.
Ia juga mengapresiasi, hanya berselang 14 jam sejak pertemuan, Bupati Azwir langsung memerintahkan wakil bupati untuk meninjau langsung di kampus. Ini merupakan sebuah dukungan dari pemerintah untuk membangun Poltas lebih baik dan berkembang.

"Insha Allah dengan dukungan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, kita akan kembangkan lebih baik lagi dan professional industri marmer yang sempat menjadi ikon Politeknik, serta beberapa industri strategis lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pembangunan gedung Poltas di Samadua yakin dan percaya sepenuhnya kepada bupati dengan berbagai jaringannya akan mampu menuntaskan pembangunannya hingga fungsional sebagaimana diharapkan.

"Apalagi kita sangat bercita-cita untuk mewujudkan kampus Politeknik Aceh Selatan Negeri. Dimana fasilitas infrastruktur gedung permanen menjadi salah satu syarat utama yang harus dipenuhi. Insha Allah, Bupati dan Wakil Bupati Azam kita bersama cita-citakan penegerian akan segera terealisasi dibawah pembinaan bapak," paparnya.

Diakhir sambutannya, pada tanggal 8-9 Desember 2018 Politeknik akan menggelar pertemuan ilmiah international bertajuk South Aceh Internasional Conference On Engineering And Technology (Saicoet) 2018 atau Seminar Internasional Aceh Selatan Bidang Teknologi Rekayasa Tahun 2018 dalam rangka menyambut HUT Aceh Selatan ke-73 dan Poltas ke-8.

Dijelaskannya, seminar internasional perdana di Tapaktuan ini akan diikuti oleh ilmuan dari 5 negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Banglades dan Ethiopia.

"Kegiatan ini nanti sangat berpotensi untuk mempromosikan Aceh Selatan ke pentas dunia. Semoga melalui moment hebat ini pemerintah kita dapat pula memberi perhatian terhadap infrastruktur transportasi udara. Sehingga Aceh Selatan lebih terbuka aksesnya bagi dunia internasional," tandas M.Yasar.[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: