Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

600 Lebih Jamaah Ikuti Zikir dan Tawajuh di Jeumpa

Share it:
ABDYA - Sebanyak 600 lebih jama'ah dari sejumlah gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada umumnya, khusus nya Kecamatan Jeumpa mengikuti kegiatan zikir dan Tawajuh Akbar keliling wilayah IV Barat Selatan Provinsi Aceh.

Zikir dan Tawajuh wilayah IV berlangsung, di Masjid Baitul Makmur Gampong Kuta Makmur Kecamatan Jeumpa, Minggu (28/10/2018), yang sudah udah dipenuhi jamaah tharikat Naqsabandiyah sejak pukul 07.30 WIB pagi.

"Zikir dan Tawajuh ini dipimpin langsung oleh Syekh Abdussalam Haliby Pimpinan pondok pesantren Darul Ulum Diniyah Suak Setia Abdya," kata Danpos Ramil Jeumpa Sertu Suyono kepada LintasAtjeh.com.

Menurutnya, Zikir dan Tawajuh yang dilaksanakan di mesjid Baitul Makmur bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar jama'ah serta yang terpenting adalah kegiatan ini jama'ah lebih mencintai Allah.

"Mengagungkan asma Allah, Zikir kepada Allah akan mampu merubah cara pandang kita dalam menjalani  kehidupan sehari-hari," ujar Danpos Ramil Jeumpa.

Zikir dan Tawajuh dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Kemudian diikuti 600 jama'ah tharikat Naqsyabandiyah, namun hadir juga para Keuchik Gampong se-Kecamatan Jeumpa anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Muspika Kecamatan setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: