Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Aktif Kampanye Anti Narkoba, Kader Gema Desantara Aceh Raih Penghargaan Pemuda Berprestasi 2018

Share it:
BANDA ACEH - Kamisna, Ketua Generasi Muda Desa Nusantara Kota Banda Aceh patut berbangga, peran aktifnya dalam melakukan sosialisasi dan pecegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda Aceh mendapat apreasiasi positif dari Pemerintah Provinsi Aceh. Kamisna mendapat penghargaan sebagai pemuda berprestasi Aceh Tahun 2018. Penghargaan ini sendiri diberikan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, Senin (29/10/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, Darmansyah mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada para aktivis pemuda merupakan apresiasi dari pemerintah terhadap kontribusi positif mereka dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan pemuda Aceh di berbagai bidang.

Darmansyah menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi dan dorongan semangat bagi pemuda untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan. Ia juga berharap, para aktivis yang mendapat penghargaan sebagai pemuda berprestasi tahun 2018 dapat menginspirasi pemuda lainnya untuk melakukan pemberdayaan pemuda di lingkungannya. 

Terkait dengan penghargaan yang diraih sebagai pemuda berprestasi tahun 2018, Kamisna mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan. "Semoga ini lebih memotifasi saya untuk terus memberikan sumbangsih dalam pemberdayaan pemuda di Aceh," ungkap Kamisna.

Kamisna sendiri, mengucapkan rasa terimakasih kepada Gema Desantara yang telah mempercayakan amanah sebagai Ketua Gema Desantara Kota Banda Aceh. Ia mengungkapkan jika fokua kegiatan Gema Desantara di tahun 2018 ini salah satunya adalah pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

"Kita berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini di tahun-tahun selanjutnya," ungkap Kamisna.

Ketua Umum DKN Gema Desantara, Jaelani yang ditemui disela-sela penutupan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba di Bali mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi yang diraih oleh Kamisna. Jaelani tak lupa mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh Ketua Gema Desantara Kota Banda Aceh tersebut. 

"Tentu ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Gema Desantara yang memang memiliki konsentrasi program kegiatan salah satunya dibidang pencegahan narkoba. Mudah-mudahan ini dapat menginspirasi kader-kader Gema Desantara di wilayah lainnya," ujar jaelani.

Sementara itu, Arifin Majid selaku Asisten Deputi Bidang Pengembangan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI berharap Gema Desantara dapat menjadi inisiator dalam menggerakkan potensi dan sumberdaya pemuda dalam upaya pencegahan narkoba tidak hanya di Aceh, tapi juga di berbagai wilayah lainnya.

Ucapan selamat juga datang dari Syaifuddin Wakil Ketua Umum Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI). Menurutnya, Gema Desantara pantas memperoleh penghargaan tersebut. Syaifuddin yang biasa dipanggil Cak Oding mengatakan bahwa Gema Sesantara memiliki kinerja yang baik dalam upaya pencegahan narkoba. Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan berjalan dengan lancar dan berhasil membangun komunikasi yang efektif dengan berbagai stakeholder di daerah dalam upaya pencegahan narkoba.

DKN Gema Desantara pada tahun 2018 ini bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menyelenggarakan Program Pembentukan Kader Pemuda Anti Narkoba di 3 provinsi, yaitu Aceh, Bali dan DKI Jakarta dengan target terbentuknya 6000 kader pemuda anti narkoba. Kader-kader tersebut diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungannya masing-masing.[Red]
Share it:

varia

Post A Comment: