-->








Bupati Azwir Lantik 15 Keuchik 2 Imum Mukim

29 Oktober, 2018, 14.56 WIB Last Updated 2018-10-29T07:56:37Z
ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos, mengambil sumpah dan melantik 15 Keuchik dan 2 Imum Mukim, di Gedung Rumah Agam, Tapaktuan, Aceh Selatan, Senin (29/10/2018).

Adapun nama-nama keuchik yang dilantik diantaranya Mahyudrin Keuchik Padang Harapan, Supardi Ujung Pulau Cut, Suryadi Krueng Bate, Ahmad Saleh Ruak, Syaukani Kampung Raya, Musliadi Keude Trumon, Adamsir Mersak, Efendi S Ujung Padang.

Selain itu, Usman Nuri Simpang Tiga, Ahmad Jais Pasar Lama, Tarmizan Pasie Lembang, Khairuman Air Berudang, Razali Ladang Tengoh, Rohabi Tengah Peulumat, dan Sabirin Blang Geulinggang.

Bupati Azwir, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan menjadi seorang Keuchik harus banyak bersabar dalam menjalani tugas kerana cukup berat seperti mengurus pernikahan,  meninggal dan lain-lain.

Keuhcik, katanya, harus mampu mengayumi masyarakat di desa dalam menjalankan kepemeintahan gampong agar sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya pesan Keuchik harus ada pemerataan dan target. Jangan lupa bertanya kepada tokoh-tokoh masyarakat di gampong itu," katanya.

Azwir juga menyarankan, agar seluruh keuchik untuk menjalankan lagi program gotong royong. Ia melihat program itu sudah tidak lagi dilakukan yang tujuannya untuk kebersihan gampong.

"Sangat mengecewakan saya lihat sampah berlapis-lapis bertaburan apalagi setelah banjir. Maka mari kita ciptakan gampong yang indah  dan bersih," 

Terakhir Bupati Azwir mengucapkan selamat atas pelantikan keuchik hari ini. Keuchik harus jadi seperti camat dan ibu keuchik harus jadi seperti ibu Camat.

"Saya ucapkan selamat. Kami harap keuchik membuat program untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Karena 10 tahun lagi uang untuk Aceh habis," tutup Azwir.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini