-->








Dandim 0110 Abdya Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira Staf dan Danramil

16 Oktober, 2018, 22.03 WIB Last Updated 2018-10-16T15:03:37Z
ABDYA - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. Pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira di jajaran Kodim 0110 setempat.

Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di aula makodim, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Selasa (16/10/2018), sesuai dengan Surat Perintah Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E bernomor 701/VIII/2018 yang ditetapkan di Meulaboh pada 28 Agustus 2018 lalu.

Dalam Sprint tersebut 42 orang Perwira jajaran Korem 012 Teuku Umar yang didalamnya termasuk 6 orang Perwira Kodim 0110/Abdya diberhentikan dari jabatan lama dan diangkat masing-masing dalam jabatan baru.

Adapun Keenam Perwira yang berganti jabatan di lingkungan Kodim 0110/Abdya ini antara lain, Kapten Inf Izhar yang semula menjabat sebagai Pasi Intel bertukar jabatan dengan Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Fajar Setyawan.

Sementara itu, Kapten Inf Mohd Arifin dari Pasiops dipercaya membina Kamtibmas sekaligus menjaga ketahanan wilayah teritorial Koramil 07/Babahrot.

Hal sebaliknya dialami oleh Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. dan Letda Inf Abdul Manan. Sabiruddin dari Danramil 04/Susoh menjadi Pasilog, sedangkan Abdul Manan dari Danunit Intel menjadi Pa Sandi Siintel. 

Berikut nya Lettu Inf Edi Mailiswar yang sebelumnya bertugas sebagai Danton Yonif 116/GS telah terlebih dahulu mendapat mutasi tugas menjadi Pasipers Kodim 0110/Abdya.

"Mutasi rotasi jabatan khususnya di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa, dan semua Prajurit mengalaminya, termasuk saya pribadi," sebut Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dalam sambutannya.

Dandim menerangkan, tujuan mutasi jabatan Perwira ini adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Karena dengan mutasi jabatan akan tercipta regenerasi kepemimpinan dan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Ia meyakini bahwa para Perwiranya mempunyai ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas jabatannya, baik di Staf maupun kewilayahan.

Ia melanjutkan, situasi wilayah Abdya yang saat ini kondusif dan aman, dengan disertai suksesnya berbagai program pemerintahan, adalah sebagai cermin dari kualitas kerja. Dandim menekankan, sinergitas, soliditas dengan semua instansi yang saat ini sudah berjalan baik, harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Lakukan konsolidasi guna menyesuaikan dengan jabatan yang baru. Dalam pelaksanaan tugas berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas," ungkap Dandim.

Hadir pada acara Sertijab tersebut perwakilan Prajurit dan sejumlah pengurus serta pimpinan Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Tetty Iwan Aprianto.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini