Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pesawat Lion Air Jatuh, SAR Temukan di Laut Karawang

Share it:
JAKARTA - Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT610 dipastikan jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Personel Badan SAR Nasional sudah menemukannya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pesawat tersebut sudah hilang kontak sejak pukul 06.33WIB. Pihaknya pun langsung membuat layanan crisis center di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Oleh karenanya kami sudah membuat satu crisis center di Terminal 1 Soekarno-Hatta," katanya ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (29/10/2018).
Budi Karya mengatakan dirinya berencana untuk langsung meluncur ke Bandara Soetta di Cengkareng untuk mengecek langsung peristiwa tersebut. Dia ingin mengetahui secara detil perkembangan soal jatuhnya pesawat Lion Air tersebut.

"Saya juga akan ke sana untuk melihat, bagaimana status pesawat itu dan bila ada suatu yang tidak dikehendaki bagaimana Basarnas dan KNKT melakukan suatu upaya pertolongan. Kami prihatin dan masih tetap berusaha doakan agar kemungkinan terbaik," ujarnya.
Pihak Basarnas sendiri telah mengkonfirmasi bahwa pesawat itu telah ditemukan jatuh. Tiga kapal dan satu helikopter Basarnas telah meluncur ke lokasi. Pihak Basarnas belum memastikan berapa penumpang yang dibawa pesawat nahas itu. 

"Lokasi sudah ditemukan," kata Humas Basarnas, Sinaga.[Detik Nesw]
Share it:

news

Post A Comment: