Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Responsif Masyarakat Terhadap Komsos Babinsa Kodim 0107/Asel

Share it:
ACEH SELATAN - Masyarakat Kecamatan Kluet Utara memberikan respon positif terhadap pelaksanaan kegiatan teritorial Babinsa Koramil 06/KU Kodim 0107/Asel di dalam kehidupan bermasyarakat.

Pasalnya, para Babinsa Koramil 06/KU memiliki inisiatif dan kepekaan terhadap setiap persoalan sosial maupun bencana alam yang tengah dialami masyarakat.

Seperti perkembangan situasi akhir ini, wilayah Kabupaten Aceh Selatan secara keseluruhan diguyur hujan lebat dan ada beberapa desa yang dilanda banjir. 

Menanggapi hal tersebut, Rabu (03/10/2018) Babinsa 06/Kluet Utara secara serentak turun ke desa-desa binaan, untuk melakukan pemantauan seputaran lingkungan pemukiman penduduk Kecamatan Kluet Utara pasca diguyur hujan lebat.

Koramil turut mengerahkan 7 (tujuh) anggota Babinsa dipimpin oleh Serka Dino beserta anggota lain diantaranya Serka Jamali, Sertu Novrizal, Serda Efendi, Kopda Muklasin, Kopda Dedi, Kopda Yoni, Pratu Almudasir.

Setiap Babinsa punya peran tersendiri dan memiliki target masing-masing di desa binaannya namun tujuan tetap sama. Mereka melakukan komunikasi sosial membahas persoalan yang aktual, juga faktual.

Dikatakan Serka Dino, dalam kegiatan ini kita rencanakan menggali persoalan yang sedang terjadi di masyarakat. Namun sebelumnya kita membaca situasi bahwa Kecamatan Kluet Utara baru saja diguyur hujan.

"Jadi kita datang samperin beberapa warga untuk mendengarkan keluhan dan kemudian kita berikan solusi," ucap Dino.

Beberapa saran dan solusi yang disampaikan ke masyarakat, ungkap Dino diantaranya adalah meminta masyarakat agar lapor cepat apabila ada rumah, lahan pertanian yang terendam air.

"Dengan musim penghujan seperti sekarang ini, mari kita tanggap dan lebih aktif untuk membersihkan selokan dan jangan membuang sampah di parit-parit, agar saluran pembuangan air kita lancar," pintanya.
Dino mewakili Babinsa juga menghimbau tetap jaga kesehatan, karena dalam beberapa hari ini wilayah kita mulai dilanda hujan yang berketerusan.

"Apabila ada yang sakit ataupun masih gejala, segera berobat. Jangan di diamkan saja akhirnya jatuh sakit," jelasnya.

Terakhir, para Babinsa meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga komunikasi yang baik guna menjalin hubungan erat antara masyarakat dan TNI.

Dalam kegiatan ini, Babinsa juga turun ke sawah untuk melakukan pengecekan dan membantu petani menanam padi sembari melakukan komunikasi sosial.

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan Komsos, para Babinsa tidak menemukan kendala yang dialami masyarakat dan tidak terjadi kerugian materil maupun personil akibat hujan lebat, semua berjalan normatif.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: