Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Aparatur Gampong Jeumpa Barat Dibantu Babinsa Bagi Pupuk untuk Masyarakat

Share it:
ABDYA - Aparatur Gampong Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dibantu Babinsa Posramil daerah itu membagikan pupuk kepada masyarakat.

"Pupuk yang dibagikan kepada masyarakat itu merupakan pengadaan  anggaran dana Gampong tahun 2018 dan itu sudah sesuai dengan hasil musyawarah dibagikan pada tahap kedua ini," sebut Keuchik Gampong Jeumpa Barat, Abdul Rafar didampingi Aparatur serta Tuha Peut Gampong tersebut, Minggu (25/11/2018).

Menurutnya, semua urusan tersebut kita serahkan kepada semua Aparatur, Tuha Peut Gampong dibantu masyarakat untuk mencari pihak ketiga untuk menyediakan sejumlah pupuk sesuai anggaran yang ada.

Dari jumlah dana yang dianggarkan, Gampong Jeumpa Barat mendapatkan pupuk sebanyak 10.150 kg dan dibagikan kepada 207 rumah sebagai penerima manfaat.

"Dari hasil musyawarah kita sepakati membeli pupuk Kcl Jerman dengan harga per satu saknya (50 kg) sekitar Rp 330.000, berkat kerjasama kita dan dibantu Babinsa Jeumpa semuanya dapat diselesaikan dalam waktu sehari penuh," ujarnya singkat.

Sementara itu, Muslim Ben salah seorang Tuha Peut Gampong Jeumpa Barat yang bertanggung jawab penuh terhadap pupuk tersebut, kepada LintasAtjeh.com menyebutkan, dari semua proses pengadaan pupuk kita kerjakan secara bersama sama dari mencari pihak ketiga hingga ke pembagian kepada semua rumah masyarakat.

"Untuk hal ini kita yang mengurus semuanya dibantu perangkat gampong di awasi Babinsa Jeumpa Barat Kopda Vendi," ujarnya singkat.

Ditempat terpisah lainnya, Anis salah seorang masyarakat penerima pupuk mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan itu karena dibagi semua rumah tanpa melihat status pekerjaan dari masyarakat Gampong.

"Pembagian pupuk di Gampong Jeumpa Barat sangat tepat waktu mengingat kita sudah mulai lagi turun ke sawah semoga ini bermanfaat bagi semua masyarakat disini," tuturnya.[Adi S]
Share it:

tni

Post A Comment: