Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Begini Respon Tokoh Masyarakat Saat Danramil 04/Sawang Beraksi di Blang Geulinggang

Share it:
ACEH SELATAN  - Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari turun langsung memimpin pelaksanaan gotong royong di Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang, Jumat (23/11/2018) yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaannya diikuti oleh seluruh anggota Koramil, Polsek Sawang, tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat Desa Blang Geulinggang.

Adapun yang menjadi sasaran gotong royong kali ini adalah meratakan timbunan di pekarangan Masjid An-Nur sekaligus melakukan pembersihan pada sektor-sektor yang perlu dibersihkan.

"Sasarannya gotroy nyasar ke tempat tempat yang dianggap perlu dibersihkan selain meratakan timbunan tanah di pekarangan masjid seperti sampah yang menumpuk dalam parit, rumput yang mulai panjang dicabuti dan lain sebagainya," ungkapnya.

Dikatakannya, gotong royong dalam rangka karya bhakti dilakukan secara rutin dengan titik lokasi berbeda setiap Jumat.

"Jumat ini kampung Blang Geulinggang dan bisa jadi Jumat depan kampung lain. Targetnya semua kampung di Kecamatan Sawang akan bergiliran melaksanakan gotong royong," sebutnya.

Danramil berharap, dengan turun langsung dirinya ke lapangan dapat mendorong antusiasisme masyarakat dan meningkatkan kesadaran berprilaku gotong royong dalam sehari-hari.

Karya bhakti berbentuk gotong royong pembersihan lingkungan pekarangan masjid mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Keuchik (Kades) Desa Blang Geulinggang Sabirin mewakili warganya memberikan apresiasi atas Danramil dan anggotanya serta Polsek setempat atas sinergitas dalam mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

"Pihak TNI dari Koramil 04/Sawang Kodim Aceh Selatan selalu cepat merespon dan tanggap dalam menanggapi setiap dinamika yang terjadi di masyarakat. Baik bersifat persoalan mendasar yang spesifik maupun kegiatan sosial lainnya," ucapnya.

Selain itu, keuchik selaku tokoh masyarakat juga sangat terimakasih atas partisipasi dalam kegiatan gotong royong bersama-sama. Harapannya supaya kedepan dalam kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. 

"Semoga semua program kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan dan masyarakat juga harus menyadari apa yang dilakukan pihak Koramil adlah demi kebaikan kita semua," demikian pungkasnya.
Share it:

tni

Post A Comment: