-->








BEM FKIP USM Gelar Seminar Nasional Momentum Hari Pahlawan

29 November, 2018, 23.24 WIB Last Updated 2018-11-29T16:24:50Z
BANDA ACEH - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas serambi Mekkah (BEM FKIP USM) menggelar Seminar nasional momentum hari pahlawan, Kamis (29/11/2018) di Aula Mr. H. Teuku Muhammad Hasan Universitas Serambi Mekkah.

Seminar nasional mengangkat tema "Menumbuhkan Jiwa Leadership dan Enterpreneurship di Dalam Diri Insan Muda Indonesia" yang di hadiri Ketua Pembina YPSM T. H. M Sulaiman Shah dan Senator DPD RI Fachrul Razi, MIP masing-masing sebagai narasumber.

Ketua Panitia seminar Nasional Agusti Wawan mengatakan seminar ini dikuti 250 Siswa/siswi dari SMA Banda Aceh dan Mahasiswa berbagai Universitas. Kegiatan digelar seba­gai upaya untuk mendiseminasikan nilai-nilai kepah­lawanan para pahlawan.

"Pahlawan bukan hanya mereka yang mengangkat senjata atau bambu runcing tapi pahlawan di era milenial adalah pahlawan yang mampu memimpin bangsa ini tanpa harus korupsi dan menggunakan narkoba serta memberantas penggangguran," kata Agus Wawan.

Sementara itu, Gubernur FKIP USM Aulia Prasetya, juga meyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa.

"Dengan seminar ini kita dapat menggali nilai-nilai kepahlawanan dan mensosialisasikannya dalam rangka membangun moral dan karakter bangsa terutama generasi muda," pungkas Aulia.

Sebelum mengakiri kegiatan tersebut, BEM FKIP USM memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas pendidikan Aceh Syaridin,S.Pd, M.P.d atas apresiasi di bidang dedikasi dan kedisiplinan dalam memimpin pendidikan di Aceh.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini