Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bupati Lantik Pengurus Forum CSR Aceh Tamiang, Sayed Zainal: Siap Kibarkan Bendera CSR di Seluruh Perusahaan

Share it:
ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, melantik pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang, Jalan Ir Juanda, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Rabu (21/11/2018).

Pelantikan Forum CSR Kabupaten Aceh Tamiang, yang diketuai oleh Sayed Zainal M.SH, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Tamiang Nomor:1025 Tahun 2018.

Saat prosesi penyerahan bendera Forum CRC kepada ketua periode 2018 - 2022, Sayed Zainal, Bupati Mursil berpesan agar mengibarkan bendera Forum CSR ke seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, dan dengan penuh semangat, Sayed Zainal menyatakan siap untuk melaksanakannya.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang sekaligus sebagai 'Pembina Forum CSR' menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Forum CSR yang baru dilantik. Lalu mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab besar telah menanti.

"Semoga setelah pelantikan ini, saudara-saudara sekalian dapat bekerja optimal dengan baik dan sungguh-sungguh serta Ikhlas untuk kepentingan masyarakat Aceh Tamiang," sebutnya.

Bupati Mursil menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama bahwa terdapat begitu banyak perusahaan yang berdiri dan berkembang di Kabupaten Aceh Tamiang. Keberadaan perusahaan-perusahan tersebut cukup eksis.

Namun, kata Bupati, dampak yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan yang ada belum signifikan dan belum terjalin interaksi langsung dengan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Atas dasar pemikiran tadi, terang Bupati Mursil, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah memfasilitasi pembentukan Forum CSR, tanggung jawab sosial dan lingkungan di perusahaan terbatas.

Ia menambahkan, selama ini program CSR belum dikelola dengan baik. Banyak perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR namun prosesnya dilakukan secara parsial dan berjalan sendiri-sendiri.

"Mari kita menghimpun kekuatan bersama dan bersinergi maka penyaluran dana CSR kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas," himbau Bupati.

"Pembentukan Forum CSR merupakan salah satu langkah serta upaya guna mengoptimalkan fungsi CSR tersebut sehingga dapat menambah anggaran untuk pembangunan daerah. Forum ini juga bertugas mendorong serta memfasilitasi pelaksanaan musyawarah rencana program CSR yang partisipatif," pungkasnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: