Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Dandim 0107/Asel Imbau Prajurit Bekerja Profesional 

Share it:
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Asel Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB menghimbau kepada seluruh prajuritnya untuk bekerja secara profesional. Sebagaimana yang tertuang dalam visi Kodam Iskandar Muda yaitu Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis.

Hal tersebut disampaikan Dandim pada acara jam komandan (Jamdan) perdana yang berlangsung di aula Makodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (31/10/2018).

Menurut Dandim, bekerja secara profesional adalah menjalankan tugas atau mengerjakan sesuatu harus diawali dengan niat tulus dan ikhlas didasari pengetahuan dan ketrampilan sesuai bidang tugas atau job description masing-masing.

"Apabila perorangan sudah melaksanakan dan menyelesaikan tugas seperti itu, maka saya yakin semua akan berjalan sesuai target yang diharapkan," ucapnya.

Lebih rinci dijelaskannya, bahwa tugas sesuai bidang itu seperti contoh personil intelijen mengurusi bidang yang mencakup intelijen, staf teritorial mengurusi program teritorial dan staf operasi, administrasi serta logistik bertanggung jawab pada bidang nya sesuai porsi masing-masing.

"Begitu juga Babinsa, tugas dan tanggung jawab bidangnya apa. Sehingga dengan sikap profesionalisme ini dapat mewujudkan kesolidan dan menciptakan situasi yang humanis," jelasnya.

Kendati demikian, bukan berarti masing-masing berjalan sendiri akan tetapi konsep profesional ini dapat memberikan sinergitas dan kekompakan yang tumbuh dari setiap individu.

"Kodim kita harus solid, satukan hati dan bangun jiwa korsa yang tinggi. Jangan sampai terkotak-kotak, terpisah-pisah karena kita satu keluarga besar yaitu Kodim 0107/Aceh Selatan. Bukan menjadi duri dalam daging yang kerjanya malah merusak tatanan yang sudah baik," himbaunya.

Oleh karena itu, ia menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim Aceh Selatan agar terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan satuan yang berprestasi.

"Kita harus bersaing dengan satuan lain, tunjukkan kalau Kodim Asel adalah yang terbaik dan berprestasi. Kedepan lebih ditingkatkan lagi kalau ada kegiatan teritorial lanjutkan untuk membantu masyarakat terlebih apabila ada bencana alam," tegasnya.

Terkait kunjungan Pangdam IM beberapa waktu lalu ke jajaran Korem 012/TU, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih dari Danrem atas kinerjanya yang sudah membantu suksesnya rangkaian kegiatan Kunker Pangdam.

"Kita harus tetap percaya diri dan ternyata mampu melalui semua kegiatan dengan baik, termasuk menyukseskan kegiantan kunjungan Pangdam IM ke jajaran Korem 012/TU," sebutnya.

Terakhir, Dandim mengharapkan prajurit kodim 0107/Asel harus selalu semangat untuk membantu masyarakat apapun kesulitannya dengan tulus dan ikhlas.

"Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat dan Insha Allah berpahala. Sumbangkan prestasi untuk satuan dan jadikan pribadi kita yang humanis, terbangun atas saling hormat menghormati," pungkasnya.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: