-->








Di Aceh Selatan 10 Perempuan Dilatih Menjahit

04 November, 2018, 14.21 WIB Last Updated 2018-11-04T07:21:01Z
ACEH SELATAN - Pelatihan peningkatan kapasitas terhadap10 perempuan rentan melalui bimbingan teknis Home industri bidang jahit menjahit.

Pelatihan dilaksanakan mulai 01 hingga 06 November 2018, di LKP Rana Collection, Lhok Keutapang, Tapaktuan, Aceh Selatan, Minggu (04/11/2018).

Bimbingan teknis ini merupakan rangkaian kegiatan Dinas Koperasi, UKM Provinsi Aceh di 4 kabupaten dalam wilayah Aceh. Salah satunya adalah Aceh Selatan.

Pasca pelatihan home industri ini masing-masing peserta akan difasilitasi mesin dan peralatan Dinas Koperasi dan UKM Aceh.
Asni Yuliana salah seorang peserta menyatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan akan dikembangkan nanti untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Dengan kegiatan ini juga, kata Asni Yuliana, akan membantu dalam peningkatan perekonomian keluarga dan bisa mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Saya merasa sangat bermanfaat dengan pelatihan ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Aceh atas ilmu dan fasilitas mesin jahit diberikan," demikian ucapnya singkat.[FA] 
Komentar

Tampilkan

Terkini