Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hadirkan Dr. Husaini Hasan, APA Jakarta Silaturrahmi dan Diskusi Tentang Keacehan

Share it:
JAKARTA - Aliansi Pemuda Aceh (APA) Jakarta menggelar diskusi publik dengan tema "Merajut Kebersamaan, Menarasikan Perdamaian dan Menduniakan Gerakan". Kegiatan dialog ini diisi oleh Dr. Husaini Hasan yang merupakan Tokoh GAM dan Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Gerakan Aceh Merdeka. Selain itu dihadiri oleh mahasiswa dan pemuda Aceh yang berada di regional Jakarta dan Banten, Kamis (31/10/2018).

Dalam diskusi ini dari rilis yang diterima LintasAtjeh.com, Jum'at (01/11/2018), Dr. Husaini Hasan berpesan kepada generasi muda Aceh agar senantiasa menjaga identitas Aceh. Salah satunya adalah bahasa, karena bahasa adalah jati diri suatu bangsa sekaligus identitas yang harus dijaga sampai kapanpun.

Selain itu, Dr. Husaini Hasan menginginkan implementasi syariat Islam secara kaffah di aceh, berbicara syariat islam tidak hanya pelanggaran terhadap orang yang melakukan zina, judi, khamar dll. "Tapi penerapan sistem ekonomi dan perbankan harus mengarahkan kepada syariat  islam," kata Dr. Husaini Hasan.

Lihat foto:


Sementara inisiator kegiatan dan Ketua APA Jakarta, Nazarullah berharap kegiatan diskusi dan budaya intelektual ini harus menjadi tradisi di kalangan aktivis dan pemuda Aceh yang berada di  Jakarta. 

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemuda untuk sama-sama berfikir dan membangun Aceh di seluruh sektor agar nama Aceh kembali dikenal diseluruh dunia seperti zaman dulu masa endatu kita," pinta Nazarullah.[MA/Red]
Share it:

news

Post A Comment: