Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Koramil Lageun Bantu Pulihkan Situasi Akibat Longsor Gunung Ceuncrang

Share it:
ACEH JAYA - Peristiwa longsor kembali terjadi di jalan nasional KM 132 Gunung Ceuncrang Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti sekitar pukul 07.30 WIB, Jum'at (23/11/2018). Bongkahan batu berukuran besar terjatuh menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan apapun.

Personil Koramil 03/Lageun yang menerima informasi tersebut kemudian segera menuju ke lokasi untuk memantau keadaan. Salah satu anggota TNI kemudian membantu mengalihkan kendaraan melalui jalur alternatif.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun beberapa warga mengatakan hampir menjadi korban karena hanya terpaut beberapa meter saat kejadian.

"Longsor terjadi tadi pagi. Kita bersyukur tidak ada korban jiwa meski warga saat kejadian banyak yang lewat untuk sekolah maupun bekerja," kata Danramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin.

Peristiwa longsor di lokasi yang sama sudah sering terjadi selama dua minggu terakhir ini. Bongkahan batu yang berasal dari tebing sudah berkali-kali terjatuh ke banda jalan utama lintas barat-selatan Provinsi Aceh ini.

Kapten Inf Samsudin pada kesempatan tersebut memperkirakan masih akan terjadi longsor di lokasi yang sama hal ini melihat kondisi batu yang masih berada di tebing masih banyak dan sudah retak. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh pengguna jalan agar tetap waspada.

"Tetap waspada, longsor seperti ini kemungkinan akan terjadi lagi melihat bongkahan batu ditebing masih banyak dan sudah retak,"  ungkap Samsudin.

Pasca peristiwa longsor ini Pemkab Aceh Jaya bersama pihak terkait mengerahkan alat berat untuk membersihkan badan jalan. Dari info yang diperoleh di lapangan siang hari kondisi jalan sudah mulai bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup. Diperkirakan sebelum malam hari akan normal kembali.[Pen IM]
Share it:

news

Post A Comment: