Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jamaah Umroh Raja Seulawet dan Senator Fachrul Razi Adakan Maulid di Mekkah

Share it:
MEKKAH - Jamaah Umroh Zikir Raja Seulaweut asal Aceh yang dipimpin oleh Waled Marhaban dan Abon Buni serta Senator DPD RI Asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mekkah. Kegiatan ini berlangsung selama pelaksanaan umroh dengan membaca Raja Seulaweut setiap malam pada hari Selasa (20/11/2018) dan dilakukan kenduri bersama. 

"Dalam peringatan tersebut, jamaah umroh melakukan Zikir Raja Seulaweut setiap malam hingga mengadakan kenduri bersama jamaah yang berjumlah 147 orang. Suasana berjalan dengan sukses dan pihak kita juga mengundang beberapa jamaah Umroh Aceh lainnya untuk hadir," jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi menjelaskan, umroh dilakukan setiap setahun dua kali yaitu pada bulan Rabiul Awal dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Bulan Nifsu Sa'ban. 

"Kedepan kita berharap, akan banyak jamaah di Aceh yang bergabung dengan Zikir Raja Seulaweut dan mengikuti umroh sampai ke Tanah Suci," jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi juga menambahkan dirinya tertarik bergabung dengan Zikir Raja Seulaweut karena dalam zikir ini bukan hanya membaca seulawat tapi juga meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW dalam bait zikir yang dibacakan. 

"Zikir ini diciptakan oleh Almarhum Nek Abu Adnan Bakongan, Ayah dari Waled Marhaban," jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi bertekad akan terus mengembangkan Zikir Raja Seulaweut ini dibawah bimbingan Waled Marhaban dan Abon Buni (Matang Kuli). 

"Insha Allah kita akan kembangkan seluruh Aceh dan jadikan Zikir Raja Seulaweut untuk menyatukan rakyat Aceh," harapnya.

Abon Buni dalam ceramah singkatnya pada acara Maulid Nabi mengatakan pentingnya kita selalu bershalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW agar diberikan kemudahan, diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang melimpah.

Sementara itu Waled Marhaban mengatakan bahwa momen menyelenggarakan Maulid di Tanah Suci oleh Jamaah Zikir Raja Seulaweut merupakan sejarah tersendiri bagi masyarakat Aceh yang melakukan umroh. 

"Insha Allah, Allah akan memberikan pahala yang berlimpah, apalagi selama di Mekkah, pahala akan kita dapatkan 100.000 kali dari kebaikan dan ibadah yang kita lakukan," jelas Waled Marhaban.

Ibadah Umroh di tanah suci ini diikuti oleh 147 Jamaah Zikir Raja Seulaweut dari tanggal 14-25 November 2018. Jamaah Umroh akan tiba pada Minggu mendatang (25/11/2018).[*/Red]
Share it:

syiar

Post A Comment: