Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Luar Biasa! 4 Orang Anggota Kodim 0717/Purwodadi Terpilih Jadi Kepala Desa

Share it:
GROBOGAN - Empat orang anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi siap mengakhiri masa pengabdian sebagai seorang anggota TNI (Purna tugas secara dini) karena dipercaya oleh masyarakat menjadi kades di desanya masing-masing dalam Kontestasi Pilkades Serentak tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Grobogan, Jum'at (23/11/2018).

Perhelatan pesta demokrasi di tingkat desa yang digelar, Kamis (22/11/2018), melalui Pilkades Serentak tahun 2018 Kabupaten Grobogan, di 19 kecamatan telah menghasilkan kades baru di 222 desa pada tahun 2018 ini. Diantara ke 222 orang kandidat kades terpilih adalah 4 orang anggota TNI dari Kodim 0717/Purwodadi, mereka adalah Serma Zaenal Arifin Kades terpilih dari Ds/Kec. Godong, Sertu Sukarsono dari Ds. Katong, Kec. Toroh, Sertu Sudarsosno dari Ds. Tanggungharjo, Kec. Grobogan dan Sertu Maryoko dari Ds. Cangkring, Kec. Tegowanu. 

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi mengucapkan selamat kepada kades terpilih, baik yang bersal dari anggota TNI aktif  purnawirawan maupun diluar anggota TNI. Berdasarkan peraturan dari Komando atas anggota TNI aktif diperbolehkan untuk mengikuti ajang kontestasi demokrasi tingkat desa dengan menjadi kandidat calon kades.

Menindaklanjuti dasar tersebut diatas, selaku Komandan Kodim, suami dari Ny. Diana memberi ijin dan merestui anggota yang menghadap untuk menjadi balon (bakal calon) kades, kemudian disalurkan satuan Komando yang tingkatannya lebih tinggi, yaitu Korem serta Kodam.

"Apabila kandidat calon kades terpilih harus mengajukan pensiun dini, seandainya tidak terpilih melanjutkan pengabdian sebagai seorang TNI," ucapnya.

"Jabatan kades adalah amanah dari Allah SWT melalui masyarakat, yang diwujudkan dalam demokrasi tingkat desa, meski telah terpilih menjadi kades jaga kepercayaan masyarakat, jangan semena-mena agar tidak salah dalam memikul amanah yang telah diberikan masyarakat," pesan Dandim.

"Setelah dilantik nanti, supaya bekerjasama dengan masyarakat dalam membangun desanya masing-masing guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Grobogan pada umumnya dan khususnya kesejahteraan masyarakat desa masing-masing dengan menjunjung nilai persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Sertu Sukarsono, kades terpilih dari Desa Katong mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin desa, terima kasih juga kepada Komandan serta rekan-rekan anggota Kodim 0717/Purwodadi yang telah memberikan dukungan moril selama ini.

Dirinya memang yang paling muda diantara rekan yang lain baru 20 tahun lebih mengabdikan diri di jajaran TNI, akan berusaha dengan segenap jiwa dan raga untuk menjaga dan mempertanggungjawabkan amanah dari masyarakat yang akan diemban kedepan nanti. 

"Untuk raga seorang prajurit TNI bisa pensiun tetapi jiwa tidak ada istilah pensiun, pengabdian kepada Negara bisa dimana saja, tidak terbatas ruang dan waktu," tegas Sukarsono.[Pendim 0717/Pwd]
Share it:

news

Post A Comment: