Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Instruksi Keuchik Gampong se-Kabupaten Abdya Siapkan LPJ Tahap II

Share it:
ABDYA - Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengintruksikan keuchik gampong se-Kabupaten Abdya untuk menyiapkan laporan pertanggungjawaban tahap II guna pencairan anggaran selanjutnya.

Surat instruksi terhadap seluruh  keuchik gampong dalam Kabupaten Abdya ditanda tangani langsung oleh sekretaris daerah, Drs. Thamrin. Ini merupakan langkah awal peringatan mengingat masa berakhirnya tahun anggaran tahun 2018 tinggal beberapa Minggu lagi.

"Rata-rata APBG Gampong tahap II semuanya sudah keluar jadi waktunya mempersiapkan LPJ  II guna percepatan pencairan APBG tahap ketiga," jelas Kepala Dinas PMP4, Drs. Yusan Sulaidi kepada LintasAtjeh.com, Selasa (06/11/2018) diruang kerjanya.

Menurutnya, peringatan itu disampaikan mengingat masa berakhirnya tahun anggaran tahun ini tinggal menghitung Minggu saja untuk itu perlu laporan pertanggungjawaban tahap kedua dipersiapkan sejak sekarang sebagai syarat pengajuan dana gampong berikutnya.

Lebih lanjut, sebut Yusan, seharusnya setiap Gampong dalam Kabupaten Abdya sudah mulai membuat laporan pertanggungjawaban keuangan gampong tahap II pada pertengahan bulan Oktober bulan lalu sehingga awal bulan November sudah bisa dilanjutkan pekerjaan yang belum selesai dikerjakan pada tahap sebelumnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh Keuchik dan aparatur Gampong dalam Kabupaten Aceh Barat Daya agar membuat laporan pertanggungjawaban secepatnya supaya tepat waktu dan tidak ada gampong tak bisa mencairkan anggaran dana Gampong tahap ketiga.

"Semuanya ada limit waktu jadi jangan main-main, apalagi ini akhir tahun anggaran jadi sangat riskan," demikian ingat Yusan.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: