Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati Hari Guru Nasional, IMAUTIM Bagikan Bunga ke Dewan Guru

Share it:

ACEH UTARA -  Forum Ikatan Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur (IMAUTIM) membagi-bagikan bunga kepada guru-guru SMA 2 Tanah Jambo Aye Aceh Utara, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. HGN tersebut merupakan sebuah momen penghargaan atas jasa para guru yang telah ikut mencerdaskan anak bangsa.

Hari Guru Nasional ditetapkan pada tanggal 25 November dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Dikarenakan guru memiliki peran penting dalam memerdekan Indonesia karena merekalah masyarakat Indonesia membuka matanya untuk membebaskan diri dari penjajahan.

Peringatan Hari Guru Indonesia biasa diadakan upacara-upacara di sekolah-sekolah. Namun lain halnya dengan beberapa mahasiswa di Aceh Utara, yang terhimpun dalam sebuah wadah Ikatan Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur (IMAUTIM)

Untuk memperingati HGN tahun ini, mereka mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah timur Aceh Utara untuk bersilaturrahmi dan membagikan bunga kepada guru-guru yang ada di sekolah tersebut.

Khairul Amri, selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur (IMAUTIM), dalam rilisnya kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (25/11/2018), mengatakan dalam perayaan tahun ini kami mendatangi sekolah-sekolah untuk membagikan bunga.

Khairul juga mengatakan, acara ini untuk menjalin tali silaturrahmi. Semoga dengan hadirnya kami di sekolah tersebut bisa membuat semangat para guru-guru dalam mencerdaskan anak bangsa. 

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini kita dapat mengenang betapa sulit seorang guru dalam menuangkan ilmu untuk para muridnya," terang Khairul.

"Acara ini juga dibantu oleh siswa/i pengurus OSIS di sekolah-sekolah tersebut, salah satu sekolah yang didatangi yaitu SMA Negeri 2 Tanah Jambo Aye dan juga beberapa sekolah lain yang berada di Aceh Utara," tutup Khairul.[*/ Pawang ]
Share it:

varia

Post A Comment: