Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kejar Ketertinggalan, TPK Gampong Gelanggang Gajah Kebut Pengerjaan Fisik

Share it:
ABDYA - Usai melakukan proses pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap kedua, Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), bergerak cepat mengerjakan kegiatan fisik.

Hal itu dilakukan untuk mengejar Ketertinggalan pogram hasil musyawarah yang belum terealisasi, mengingat masa berakhirnya tahun anggaran 2018 tinggal beberapa Minggu kedepan.

"Setelah anggaran tahap kedua bisa dicairkan, Kami semua Aparatur dan Perangkat Gampong beserta masyarakat langsung melakukan pekerjaan," sebut Ketua TPK Asril didampingi seluruh Aparatur Gampong setempat, Kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Asril, pekerjaan fisik yang dilakukan adalah pembukaan jalan baru menuju perkebunan masyarakat sepanjang 1.600 meter dan membangun saluran pembuangan rumah tangga sepanjang 350 meter lebih.

"Insyaallah pembukaan jalan baru dan saluran pembuangan rumah tangga sudah dalam tahap finishing mungkin kedua pekerjaan tersebut selesai besok,"ucapnya yang di Iakan Keuchik dan Aparatur Gampong lainnya.
Sambung Asril lagi, dengan apa yang terjadi selama ini di Gampong Gelanggang Gajah menjadikan kami bekerja lebih hati-hati dalam menggunakan anggaran Gampong lebih transparan dan betul-betul bermamfaat untuk semua masyarakat.

Maka dari itu, kami melaksanakan pekerjaan anggaran tahun ini semaksimal mungkin dan bisa mengejar waktu ketertinggalan dalam berbagai kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

"Untuk pemberdayaan sendiri kita sepakat dan sudah kita siapkan fasilitas nya tinggal, menunggu pencairan anggaran Gampong selanjutnya, baru semua program selesai," katanya mm

Namun lanjutnya, mulai pekan depan kita akan mengajukan laporan pertanggungjawaban tahap kedua sebagai salah satu syarat pencairan tahap ketiga," ungkap Asril singkat.

Sementara itu, Aja Arfah dan Hj Nyakwa warga Gampong setempat saat ditemui LintasAtjeh.com, menyebutkan pembangunan sarana infrastruktur saluran pembuang rumah tangga yang dibantu selesai dibangun dengan anggaran Gampong sangatlah bermanfaat bagi kami yang tinggal di daerah padat penduduk.

"Ya Pak, kami sangat senang setelah dibuatnya saluran pembuang disini sehingga tidak terjadi lagi genangan air waktu hujan tiba, yang jelas bangunan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Arfah singkat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: