0 14 Tahun Tsunami Aceh, Ippelmas Banda Aceh Gelar Zikir  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

14 Tahun Tsunami Aceh, Ippelmas Banda Aceh Gelar Zikir 

Share it:
BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh menggelar zikir dan doa bersama dalam rangkah memperingati 14 tahun Tsunami Aceh pada 24 Desember 2006 silam, di Anjungan Simeulue, Banda Aceh, Rabu (26/12/2018). 

Ketua panitia Agus Muliadi mengatakan kegiatan Ini dihadiri sekitar 100 orang peserta terdiri dari seluruh mahasiswa dan beberapa tokoh simeulue di Banda Aceh. 

Adapun tujuan kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap saudara kita yang telah meninggal dunia pasca Tsunami tahun 2006 silam. 

"Kita berdoa kepada yang maha kuasa semoga mereka ditempatkan di surganya Allah SWT. Kita memohon agar Tsunami dan bencana lainnya dijauhkan dan tidak terjadi lagi di bumi Serambi Mekkah ini," ujar Agus. 

Semetara Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue Banda Aceh Senadah Isra Fua’di berharap dengan adanya peringatan Tsunami ini membuat sebuah kesadaran diri dan pribadi untuk terus meningkatkan amal kebaikan selama hidup di dunia. Karna, kehidupan ini hanyalah sementara. 

"Hari ini kita mendoakan mereka yang telah meninggal pasca Tsunami Aceh, mungkin besok atau sebentar lagi kita akan di jemput oleh malaikat israil sehingga giliran kita akan didoakan oleh orang lain," ucapnya. 

Tokoh Simeulue di Banda Aceh Hasbi Badai, SH. apresiasi gagasan mahasiswa yang terlintas di pikirannya terkait peringatan Tsunami Aceh ini. 

"Karna peringatan Tsunami ini merupakan sebuah momentum bagi kita untuk terus mengingat sebuah pristiwa dan tanda-tanda kebesaran Allah SWT," tandasnya.[Red] 
Share it:

varia

Post A Comment: