-->








31 Pekerja Korban Pembantaian KKB Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan TNI-Polri

04 Desember, 2018, 18.30 WIB Last Updated 2018-12-04T11:30:41Z
Satu SSK gabungan dari personel Brimob Polda Papua dan pasukan TNI diberangkatkan ke lokasi pembantaian 31 pekerja PT Istaka Karya di Distrik Mbua, Ndunga, Papua. Foto: Istimewa
WAMENA - Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi 31 pekerja, yang dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau OPM di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Selasa, (04/12/2018).

Tim yang dipimpin Kabag OPS Polres Jayawijaya, AKP R L Tahapary, berhasil masuk ke lokasi pembantaian karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban sadis pembunuhan tersebut.

"Saat ini pasukan gabungan TNI-Polri masuk ke Distrik Yigi, Kabupaten Nduga untuk mensterilkan lokasi kejadian, serta mengevakuasi 31 jenazah karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban sadis pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," ujar Kapolres Kabupaten Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, Selasa (4/12/2018) siang.

Selain itu menurut Kapolres, aparat gabungan juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan para pekerja yang sedang membangun jembatan tersebut. Namun, informasinya pelaku teror sudah bergabung bersama masyarakat sipil lainnya.

Terkait identitas para pelaku, saat ini pihaknya sudah mengantongi nama-nama dari pelaku teror kejahatan.

"Dalam waktu dekat aparat akan melakukan penyisiran di Kabupaten Nduga untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku teror kejahatan di wilayah itu," ujar Pieter.

Terkait pengamanan lokasi kejadian di Kabupaten Nduga, Polres Jayawijaya sudah melakukan kordinasi bersama pemerintah daerah setempat. Namun, hingga saat ini Pemda Nduga, belum memberikan informasi kepada aparat terkait.[Sindonews]
Komentar

Tampilkan

Terkini