Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringatan Milad GAM ke-42, Ini Pesan Bupati Aceh Timur!

Share it:
ACEH TIMUR - Peringatan Milad GAM ke-42 di Kabupaten Aceh Timur dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dihadiri sekitar 1000 orang tersebut bertemakan "Dengan Semangat 04 Desember, Kita Perkuat Konsolidasi Rakyat Untuk Mengapai Cita-cita Kemakmuran Rakyat Aceh".

Kegiatan dipusatkan di kediaman Tuha Peut KPA/PA yang juga Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M Thaib, SH, yang akrab disapa Rocky, di Dusun Buket Itam, Gampong Seunobok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04/12/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.IK, MH, memberikan kata sambutan menyampaikan masalah Kamtibmas mengingat sebentar lagi akan mengahadapi pemilihan legislatif dan Presiden.

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan di wilayah Aceh Timur walaupun kita berbeda nanti dalam pilihan tapi kita tetap satu yaitu negara kesatuan Republik Indonesia. Hindari berita hoax yang akan memecah belah kita semua dan hindari dalam pemakaian Hp untuk menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya," tegas Kapolres Aceh Timur.

Sedangkan Tuha Peut KPA/PA Aceh Timur yang juga Bupati Aceh Timur,  H. Hasballah H.M Thaeb, SH, mengatakan dalam memperingati Milad GAM ke-42 ini, diharapkan KPA/PA semakin solid kedepan dan dapat bersama-sama memperjuangkan nasib rakyat terutama untuk Kabupaten Aceh Timur.

"Dalam hal ini mungkin para PNS heran saat diberi undangan melaui WA Pemda bahwa di rumah Bupati Aceh Timur ada acara Maulid Nabi Muhammad SAW tapi ketika sampai disini rupanya acara Milad GAM, apa saudara-saudara sebagai PNS takut hadir disini?" tanya pria yang biasa disapa Rocky ini.

Kata dia, setiap daerah mempunyai keistimewaan seperti di Jawa. Demikian juga Aceh, oleh sebab itu mari kita jaga keistimewaan bersama-sama.  Seperti kejadian ada rakyat Aceh Timur yang meminta rekom kepada saya untuk anaknya masuk TNI tapi kenyataan tidak lulus tapi warga di luar Aceh yang banyak lulus.

"Demikian juga saya harapkan kepada Pak Kapolres saat warga kita masuk Polisi tolong diutamakan terutama warga Aceh, sehingga keistimewaan kita terjaga," ujarnya.

"Saya berharap dalam perayaan ini menjadi harapkan kita untuk kemajuan dan memajukan Aceh Timur. Oleh karena itu untuk mencintai Aceh Timur saya perintahkan seluruh pelajar dari tingkat TK sampai dengan SMA harus menghapal lagu Aceh Lon Sayang," demikian tegas Rocky.

Acara yang selesai pukul 13.00 WIB itu, ditutup dengan do'a dipimpin oleh Abu Paloh Gadeng.

Untuk diketahui, acara Milad GAM yang ke-42 di wilayah Kabupaten Aceh Timur juga digelar di beberapa tempat seperti di Kecamatan Birem Bayeun, Peureulak Barat, Idi Rayeuk, Julok dan Kecamatan Pante Bidari.[IS]
Share it:

varia

Post A Comment: