0 Kantor Facebook di AS Dapat Acaman Bom  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kantor Facebook di AS Dapat Acaman Bom 

Share it:
IST
JAKARTA - Adanya ancaman bom sempat bikin Facebook harus mengevakuasi sejumlah karyawan dari salah satu bangunan kantornya di komplek Menlo Park, California, AS.

Bangunan yang dimaksud adalah kantor dari sejumlah karyawan Facebook dan Instagram. Kepolisian Menlo Park mengkonfirmasi adanya ancaman bom ini melalui akun Twitternya, dan menyebut tim penjinak bom sudah didatangkan ke lokasi kejadian.

Setelah tim penjinak bom menyisir bangunan yang diancam itu, mereka tak menemukan adanya bahan peledak di lokasi. Pihak Facebook menyebut bangunan yang isinya dievakuasi adalah sebuah bangunan tiga lantai yang terpisah dari kantor pusatnya.

Pihak Facebook dan kepolisian sudah memastikan semua orang yang ada di dalam bangunan tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

"Hal ini kami lakukan untuk setiap ancaman bom yang dikirimkan. Kami harus sangat serius (dalam menanggapinya)," ujar Nicole Acker, juru bicara Kepolisian Menlo Park.

Ancaman bom ini pertama disadari oleh unit Crimestopper New York Police Department melalui sebuah informasi anonim, yang kemudian meneruskan informasi tersebut ke Kepolisian Menlo Park, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (12/12/2018).

Meski begitu, Facebook tak serta merta mengevakuasi seluruh karyawannya dari bangunan kantor lain di komplek tersebut. Melainkan hanya gedung yang disebut secara spesifik dalam ancaman tersebut.

Belakangan ini, keamanan kantor perusahaan teknologi di Bay Area, San Francisco, Amerika Serikat tengah menjadi sorotan. Terutama setelah insiden penembakan yang terjadi di kantor YouTube di San Bruno pada April lalu.[DetikNet]
Share it:

news

Post A Comment: