0 Ketua DPRK Atam Himbau Serikat PEKKA 'Peduli' Permasalahan Perempuan - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ketua DPRK Atam Himbau Serikat PEKKA 'Peduli' Permasalahan Perempuan

Share it:
ACEH TAMIANG - Serikat Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Serikat PEKKA) Aceh menggelar Festival KLIK PEKKA Tahun 2018 di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (19/12/2018).

Saat pelaksanaan acara yang.digelar di Lapangan 'Tribun' Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kecamatan Karang Baru, tampak hadir Perwakilan Sekretariat Nasional PEKKA Jakarta Mahdalena, Koordinator Sumatera Afrida Purnama, dan Ketua Serikat PEKKA Aceh Fazriah.

Selain itu, hadir juga Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Rianto Waris, Ketua DPRK Fadlon SH, Kadis Sosial Alijon SE, dan Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Joko Sudirman. 

Ketua Panitia Festival KLIK PEKKA Tahun 2018, Sukarsi dalam laporannya menyampaikan, acara tahun ini bertemakan, 'Kepemimpinan Perempuan Untuk Layanan Dasar dan Perlindungan Sosial Kualitas'.

"Festival KLIK PEKKA diselenggarakan dalam rangka memperingati pencapaian program kerja Serikat PEKKA Aceh, dan diikuti oleh 200 peserta dari 10 utusan Kabupaten/Kota dalam Propinsi Aceh," sebutnya.


Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Rianto Waris berharap semoga Serikat PEKKA dapat membangun organisasi secara baik dan mampu hadirkan kepedulian terhadap permasalahan para kaum perempuan.

"Semoga pelaksanaan Festival KLIK PEKKA bisa menghadirkan manfaat dan dapat dilaksanakan dengan rasa yang penuh tanggung jawab," demikian kata Asisten Administrasi Umum, Drs. Rianto Waris.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH. Pada kesempatan itu Fadlon lebih menekankan kepada Serikat PEKKA untuk mampu menunjukkan kerja nyata ke publik tentang kepedulian terhadap permasalahan yang sering dialami oleh kaum perempuan.

"Sampaikan secara jelas kepada masyarakat, khususnya kepada para kaum perempuan tentang program Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi (KLIK PEKKA), dan ajarkan mereka agar bisa merasakan manfaatkan atas program tersebut," demikian kata Fadlon.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: