0 Kodam Iskandar Muda Nilai Desa Mandiri di Aceh Selatan - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kodam Iskandar Muda Nilai Desa Mandiri di Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Tim penilaian Desa Mandiri Kodam Iskandar Muda melakukan penilaian Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (13/12/2018).

Kedatangan tim penilai Kodam IM disambut langsung oleh Muspika Kecamatan Tapaktuan dan keuchik desa setempat dengan diawali dengan tarian ranup lampuan dari sanggar bunga yaitu anak-anak  masyarkat Desa Lhok Rukam.

Tim penilai Desa Mandiri yang diketuai oleh Pabandya Puanter Letkol Arm Kusdi Yuli Suahandra turut didampingi oleh Dandim 0107/Aceh Selatam Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB dan Pasiter Kodim Aceh Selatan Kapten Inf Raflizar

Kedatangan Letkol Arm Kusdi Yuli Suahandra dalam rangka menilai Desa Mandiri terbaik setingkat Kodam IM wilayah jajaran Korem 012/Teuku Umar.

Untuk diketahui, pada perlombaan Desa Mandiri pada tingkat Korem 012/TU, Desa Lhok Rukam mendapat juara III dari sejumlah Desa yang dipertandingkan

Ketua Tim Letkol Arm Kusdi Yuli dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutannya dari Muspika maupun Aparat Desa serta para tokoh Desa Lhok Rukam.

"Saya sangat berkesan datang kedesa ini, sambutannya sangat luar biasa. Saya selaku ketua tim dan seluruh rombongan mengucapkan banyak terimakasih," katanya.

Tujuan Desa Mandiri adalah untuk memotifasi desa-desa agar berbuat yang terbaik guna mencerminkan  kemauan masyarakat desa binaan  yang kuat untuk maju.

"Desa mandiri bertumpu pada trisakti desa yaitu karsa, karya dan sembada. Jika Trisakti desa dapat dicapai maka desa itu disebut sebagai desa berdikari, karsa, karya dan sembada," sambungnya.

Mencakup bidang ekonomi, budaya dan sosial, jelasnya, yang bertumpu pada tiga daya yakni berkembangnya kegiatan ekonomi  desa dan antar desa.

"Semakin kuat sistem partisipatif  desa, maka akan terbangun masyarakat yang kuat secara ekonomi dan sosial-budaya serta punya kepedulian tinggi terhadap pembangunan pemberdayaan desa," jelasnya.

Sementara itu, Pj Keuchik Lhok Rukam Rustam, mengatakan banyak hal tentang desa setempat dimulai dari kondisi wilayah, potensi wilayah, dan UKM.

"Salin itu keparawisataan serta produk-produk unggulan desa dengan harapan Desa Lhom Rukam mendapatkan nilai terbaik," tandasnya.
Share it:

tni

varia

Post A Comment: