Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

12 Gampong di Jeumpa Selesaikan LPJ Tahap Kedua

Share it:
ABDYA - Sebanyak 12 gampong dalam Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahap kedua sebagai salah satu syarat untuk pencarian anggaran tahap ketiga.

"Hari ini kita sudah menandatangani rekomendasi semua gampong dalam Kecamatan Jeumpa yang telah selesai LPJ tahap kedua," sebut Camat Jeumpa HT. Nasrul, SKM, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (12/12/2018) diruang kerjanya.

Menurut Nasrul, selesainya semua laporan pertanggungjawaban tahap kedua semua gampong dalam Kecamatan Jeumpa tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang berkompeten dalam hal tersebut. Terlebih pendamping Kecamatan dan pihak terkait lainnya.

"Siang tadi kita telah menandatangani rekomondasi tiga gampong lagi selebihnya sudah selesai. Bahkan sudah melanjutkan kegiatan yang belum selesai," ungkap Camat Jeumpa H T Nasrul didampingi pendamping Kecamatan,  Fiza Munanda. 
Kata Nasrul, dengan selesainya semua LPJ seluruh gampong di Kecamatan Jeumpa maka seluruh pekerjaan fisik dan kegiatan pemberdayaan masyarakat selesai dalam akhir tahun ini.

"Kerjasama, komunikasi antar sesama keuchik, semua aparatur gampong, pendamping desa, pendamping kecamatan serta TPTK seluruh terselesaikan dengan baik," ujar Nasrul singkat.

Sementara itu ditempat yang sama, Pendamping Kecamatan Jeumpa Fiza Munanda juga menyebutkan, hampir seluruh gampong dalam Kecamatan Jeumpa telah menyelesaikan kegiatan fisik. Namun, ada satu dua yang tinggal tahap finishing.

"Gampong Baru, Alue Rambut, AS Pinang, Alue Seulaseh, Jeumpa Barat, Kuta Jeumpa, Cot Mane, Ladang Neubok, Asoe Nanggroe, Ikhulung, Kuta Makmur dan Padang Geulumpang, semua telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik tinggal satu kegiatan lagi pemberdayaan baik itu ayam atau pinang bhetara," jelas Nanda singkat.

Terkait hal tersebut Keuchik Padang Geulumpang Hasbullah kepada LintasAtjeh.com, menyebutkan, semua kegiatan fisik baik itu pembangunan lapangan voli, saluran pembuang rumah tangga dan pelatihan bagi perempuan semuanya sudah siap dilakukan, apalagi anggaran tahap ketiga sudah bisa dicairkan.
"Saat ini kami sedang merampungkan pembuatan kandang ayam. Insyaallah dalam Minggu ini selesai maka tinggal tunggu ayamnya saja," singkatnya.

Hal senada juga diungkapkan Keuchik Gampong Kuta Makmur, Mastamin, seluruh kegiatan fisik baik itu jalan, jembatan, pembukaan jalan baru, pembangunan talud tinggal tahap finishing saja bahkan sudah ada yang siap seratus persen.

"Jika anggaran tahap ketiga bisa dicairkan Minggu ini maka sebagian kegiatan finishing itu dapat dikerjakan pada Sabtu dan Minggu. Insyaallah akhir tahun ini semua kegiatan selesai dan bisa langsung dimanfaatkan masyarakat,"jelas Mastamin.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: