-->








Liga Italia, Inter Milan Taklukkan Udinese 1-0

16 Desember, 2018, 09.25 WIB Last Updated 2018-12-16T02:25:21Z
IST
MILAN - Inter Milan kembali ke jalur kemenangan saat melawan Udinese. Gol penalti ala panenka Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan Nerazzurri dengan skor 1-0.

Bermain di Giuseppe Meazza, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, Inter memperlihatkan performa yang agresif sejak menit awal. Udinese tak bisa mengimbangi itu dan dipaksa bertahan.

Inter mendominasi penguasaan bola dengan catatan 65 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Kemenangan ini membuat Inter tetap duduk di peringkat ketiga dengan 32 poin. Sementara itu, Udinese ada di posisi ke-17 dengan raihan 13 angka.

Inter juga buka puasa kemenangan dalam empat pertandingan. Sebelumnya, Inter memetik dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Pada menit kedelapan, Mario membuat pergerakan apik mengelabui bek lawan dan melancarkan tembakan dari luar kotak penalti yang masih menyamping.

Mario melakukan percobaan lagi pada menit ke-21. Kembali melalui tendangan jarak jauh, kini percobaan gelandang Portugal itu masih melambung.

Icardi mendapat peluang semenit kemudian. Memanfaatkan tendangan sudut, tandukan kapten Inter ini masih gagal menemui target.

Kesempatan emas Inter datang dua menit sebelum babak pertama usai. Keita Balde mendapat ruang tembak yang nyaman, tapi sepakan kerasnya masih mampu ditepis Juan Musso. Udinese dipaksa bertahan di babak pertama yang berakhir 0-0 itu.

Pada babak kedua, Udinese mulai berani keluar menyerang. Hidde ter Avest membuat akselerasi memikat menembus pertahanan Inter di menit ke-54. Namun, penyelesaian akhirnya masih meleset dari sasaran.

Berselang lima menit, giliran Ignacio Pussetto yang mendapat ruang tembak. Tapi, sepakannya juga masih jauh dari gawang Udinese.

Inter memasukkan Lautaro Martinez untuk menambah daya gebrak lini serangnya. Pemain muda Argentina itu langsung memperlihatkan pengaruhnya.

Martinez membuat dua peluang beruntun di menit ke-60 dan 62 yang keduanya masih bisa diblok oleh lini belakang Udinese.

Nerazzurri mulai mendapat momentum dan membuat serangan bertubi-tubi. Di menit ke-65, kesempatan emas didapat Tim Biru Hitam. Berawal dari umpan silang akurat Keita, bola menyambangi Icardi yang sudah tak terjaga dan ada di muka gawang Udinese. Tapi, tandukan keras sang kapten masih sedikit menyamping dari gawang Musso.

Pada menit ke-75, Inter mendapatkan penalti karena handsball Seko Fofana. Icardi dengan dingin mengeksekusi penalti dengan gaya panenka dan membuat timnya memimpin 1-0.

Icardi sebenarnya sempat mencetak gol keduanya di menit ke-88 melalui tandukan. Tapi, wasit menganulirnya karena terlebih dahulu offside. Laga berakhir dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Asamoah, Skriniar, De Vrij, Vrsaljko; Mario, Brozovic, Valero (Martinez 55'); Keita (Perisic 69'), Icardi, Politano (Nainggolan 84')


Udinese: Musso; Nuytinck, Troost-Ekong, Larsen; Rolando, Behrami, Fofana (Machis 85'), D'Alessandro, Ter Avest (Vizeu 90'); De Paul, Pussetto.[Detik News]
Komentar

Tampilkan

Terkini