-->








Menuju DPR-RI, Putra Aceh Tamiang ' Drs. H. Jamaluddin T. Muku,M.Si' Kukuhkan Tim Relawan BERJASA

05 Desember, 2018, 14.23 WIB Last Updated 2018-12-05T07:23:11Z
ACEH TAMIANG - Putra Aceh Tamiang yang selama ini mewakili suara rakyat 'Bumi Muda Sedia'di Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bernama Drs H. Jamaluddin T. Muku, resmi maju sebagai calon anggota DPR-RI melalui Partai Demokrat, Daerah Pemilihan II (Dua) Provinsi Aceh pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Saat menggelar acara pengukuhan mesin pemenangan untuk menghantarkan dirinya ke Senayan Jakarta yang diberi nama 'Tim Relawan BERJASA'' Kabupaten Aceh Tamiang, di Aula Serba Guna Kanwil Kemenag Kabupaten setempat, Selasa (04/12/2018), pria kelahiran Telaga Muku, 12 Agustus 1963 lalu, dan jebolan dari Universitas Merdeka Malang tersebut, menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin T. Muku, yang juga dikenal sebagai salah satu pengusaha media massa di Provinsi Aceh menyampaikan keyakinannya bahwa Tim Relawan BERJASA Kabupaten Aceh Tamiang adalah kumpulan para relawan yang kreatif, pro aktif, dan memiliki nilai kedisiplinan yang tinggi sehingga mampu menjalankan gerakan bersama untuk menghantarkan dirinya sebagai perwakilan masyarakat dari Kabupaten Aceh Tamiang ke DPR-RI periode 2019-2024 mendatang.

Ia juga menyampaikan ucapan penghormatan dan turut memohon doa restu dari para Tok Imam Kampung yang selama ini diakui selalu kompak bekerja sama dengan dirinya dalam berbagai kegiatan, termasuk pada pembangunan mental dan spritual para umat yang ada di Bumi Muda Sedia. Jamaluddin juga menambahkan bahwa selama ini dirinya memiliki cita-cita bersama dengan para Tok Imam, yakni berupaya mendirikan pesantren di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kabupaten Aceh Tamiang telah berdiri hampir 17 tahun, namun demikian masih banyak tugas bersama yang harus kita tunaikan. Pembangunan Mesjid Agung yang selama ini kita damba-dambakan dan telah lama sekali terhenti, harus mampu mampu kita lanjutkan lagi. Begitu juga halnya dengan pembangunan stadion bola kaki Rustam Safari, serta kelanjutan pembangunan jalan elak yang tidak terbangun sampai saat ini," sebut Jamaluddin.

Selain itu, Jamaluddin juga menegaskan bahwa cita-cita bersama yang telah disepakati dengan para Tok Imam terkait upaya pembangun gedung pesantren di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang juga harus terwujud. Begitu juga tentang keinginan para petani terhadap pembangunan irigasi dan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan potensi wisata. Hal itu juga harus diupayakan sehingga pertumbuhan ekonomi di kalangan masyarakat semakin menggeliat. 

Menurut Jamaluddin, upaya untuk membangun berbagai potensi dan juga sarana infrastruktur yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang tidaklah memadai apabila mengandalkan anggaran yang hanya bersumber dari APBK dan APBA saja, namun harus tersuplai anggaran secara berkelanjutan dari APBN/Pusat sehingga segala yang dicita-citakan oleh masyarakat Aceh Tamiang selama ini akan dapat terealisasi, dan juga cepat selesai.

"Oleh karenanya, dengan diawali ucapan kata Bismillah, perkenankan saya berupaya menanamkan semangat untuk berjuang menuju DPR-RI periode 2019-2024 mendatang melalui Partai Demokrat Dapil II Provinsi Aceh dengan harapan dan doa semoga Allah mengabulkannya sehingga suara masyarakat dari Aceh Tamiang akan terdengar di Senayan Jakarta yang diwakili oleh diri saya," demikian disampaikan Drs H. Jamaluddin T. Muku pada acara pengukuhan Tim Relawan Berjasa yang dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan reses III DPR Aceh 2018.

"Semoga masyarakat Aceh Tamiang akan berhasil mencatat sejarah baru, hantarkan putra daerah ke Gedung DPR-RI, sehingga akan dapat melakukan perjuangan bersama dalam upaya membangun daerah dengan dana yang bersumber dari anggaran APBN. Semoga Allah mengabulkan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Bumi Muda Sedia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr," pungkasnya.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini