Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Nuzulia Fahnur Raih Juara I Duta Santri Sadar Hukum Provinsi Aceh

Share it:
ACEH SELATAN - Santri Dayah Darul Aitami Pasieraja, Kecamatan Pasieraja, Kabupaten Aceh Selatan, Nuzulia Fahnur meraih juara I lomba Duta Santri Sadar Hukum tingkat provinsi Aceh. 

Berbagai lomba dalam rangka memperingati  Hari Santri Nasional  tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh, berlangsung  di Hotel Mekkah, Banda Aceh, dari tanggal 26 sampai dengan 30 Nopember 2018.

Hal  itu disampaikan  Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kab. Aceh Selatan Drs H Yahya Azmar MM kepada Media haba RAKYAT di Tapaktuan, Rabu (05/12/2018).

Menurutnya, selain  juara I lomba duta santri sadar hukum tingkat provinsi Aceh,  Aceh Selatan juga meraih juara III lomba qira'athul kutub  (kitab kuning) atas nama Jasman dari Dayah Darul Ilham Labuhanhaji.

"Kategori lomba dayah bersih, dominasi terbaik  diraih  dayah   terpadu Al-Munzia, Labuhanhaji Barat dan dayah Darul Rahma,  Kluet Utara," kata H Yahya Azmar yang turut didampingi Sekretarisnya, Drs Maisus Syarif.

Disisi lain ia mengatakan, seiring berakhirnya tahun  2018 dengan meraih berbagai perstasi,  maka pada tahun 2019, pihaknya  optimis akan lebih berprestasi.

Langkah ini akan dilakukan dengan berbagai strategi antara lain pada hari Sabtu 8 Desember 2018 mendatang, akan dilakukan rapat khusus dengan 40 pimpinan dayah yang belum mempunyai akreditasi tipe dayah.

"Untuk kita motivasi agar mendapat tipe dayah dan mampu bersaing dengan dayah-dayah lainnya  di kabupaten/kota di Provinsi Aceh," ujarnya.

Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan, tambahnya, selama ini mempunyai satu program pemberdayaan ekonomi mandiri dayah. 

"Sehingga apabila sudah mandiri akan mampu menanggulangi biaya operasional dayah tahun 2018 sampai dengan tahun 2023," imbuhnya.[Tim]
Share it:

varia

Post A Comment: