Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menyongsong Pemilu 2019, KIP Aceh Tamiang Gelar Konsolidasi Daerah

Share it:
ACEH TAMIANG - Upaya peningkatan kapasitas dan kesiapan penyelenggaran Pemilu tahun 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara konsolidasi daerah, yang berlangsung di GOR kabupaten setempat, Kamis (20/12/2018).

Saat membuka acara, Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri mengatakan, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang berintegritas maka penyelenggara pemilu di setiap tingkatan harus menjaga independensi dan kejujuran. 

"Penyelenggara Pemilu telah bersumpah dan berjanji untuk memenuhi tugas dan kewajiban sebagai mana telah diatur dalan regulasi. Oleh karena itu mohon bekerja dengan sebaik-baiknya," himbau Samsul.

Selanjutnya, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tujuan digelarnya konsolidasi daerah agar para penyelenggara pemilu bisa saling bersinergi dan bersama-sama berupaya untuk menyukseskan setiap tahapan pemilu.
Ishak juga menjelaskan bahwa suksesnya pemilu tidak hanya diukur dari kesiapan para penyelenggara untuk menjalankan proses Pemilu yang berazas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Para penyelenggara Pemilu juga harus mampu membangkitkan kesadaran dan mengajak masyarakat untuk partisipasi sepenuhnya. 

"Oleh karena itu dengan pelaksanaan konsolidasi ini, saya berharap kepada penyelenggara pemilu agar lebih gencar lagi melakukan kegiatan sosialisasi agar setiap masyarakat dapat memahami hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara," jelas Ishak.

Pantauan LintasAtjeh.com, selain dihadiri oleh 36 Anggota PPK dan 675 Anggota PPS, acara tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Asisten Pemerintah Mix Donal SH, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A. Yani, Drs HM Ilyas Mustawa dan sejumlah Anggota Forkopimda lainnya.

Selain itu, turut hadir Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Para Ketua Partai Politik serta Unsur Forkopimcam se-Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
Share it:

Pilpres 2019

Post A Comment: