-->




Milad ke 7 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Digelar DPW PNA Kota Langsa

04 Desember, 2018, 17.06 WIB Last Updated 2018-12-04T10:11:13Z
LANGSA - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Nasional Aceh (DPW PNA) Kota Langsa bersama seluruh pengurus tingkat kecamatan dan gampong melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad PNA ke 7 di Sekretariat DPW PNA Langsa, Senin (04/12/2018). 

Ketua DPW PNA Kota Langsa, Adami melalui siaran persnya mengatakan, 4 Desember merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Aceh. Dimana 42 tahun silam pada tanggal tersebut, dideklarasikannya menuntut kebebasan dan keadilan oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) terhadap Pemerintah Republik Indonesia. 

"Deklarasi perjuangan menimbulkan konflik berkepanjangan dan memakan banyak korban yang menyisakan kisah pilu bagi seluruh rakyat Aceh," tuturnya. 

Ia menyebut, bencana alam besar gempa dan tsunami  yang melanda Aceh 26 Desember 2004 silam mampu mengubah semuanya, pihak GAM dan Pemerintah RI bersepakat untuk berdamai. Kemudian untuk Aceh diberikan undang-undang khusus tentang Pemerintah Aceh UUPA nomor 11 tahun 2006. 

"Salah satu klausul pasal dari UUPA itu adalah memperbolehkan Aceh untuk membentuk partai politik lokal sebagai sarana penyaluran aspirasi Rakyat Aceh melalui jalur politik," sebutnya. 

Kemudian pada tanggal 4 Desember 2011, kata Adami, Partai Nanggroe Aceh (PNA) dibentuk yang sebelumnya bernama Partai Nasional Aceh. Karena Milad ke 7 bertepatan dengan bulan Maulid Nabi, maka kegiatan ini dilaksanakan bersamaan. 

"Milad PNA ke 7 dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," pungkas Adami.

Dalam kegiatan tersebut, DPW PNA Kota Langsa memberikan santunan kepada 100 anak yatim.[Sm] 
Komentar

Tampilkan

Terkini