0 Sambangi Bumi Muda Sedia, Kajati Aceh Disambut Upacara Pengalungan Bunga dan Tarian Sekapur Sirih - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sambangi Bumi Muda Sedia, Kajati Aceh Disambut Upacara Pengalungan Bunga dan Tarian Sekapur Sirih

Share it:
ACEH TAMIANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang juga Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Provinsi Aceh, Irdam SH, MH, melakukan kunjungan kerja (sambangi) kabupaten bergelar 'Bumi Muda Sedia', Kamis (27/12/2018).

Kehadiran Kajati Aceh disambut dengan upacara pengalungan bunga oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, dan dilanjutkan dengan tarian adat 'sekapur sirih' oleh para penari dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat acara tatap muka di Aula Sekdakab Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang menyampaikan 'Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) beserta masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh dan rombongan di kabupaten tersebut.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Kajati Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang. Kehadiran bapak pada hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami karena kami bersama masyarakat dapat bertatap muka secara langsung,"sebut Bupati.

Bupati turut menjelaskan kepada Kajati Aceh bahwa Kabupaten Aceh Tamiang baru berumur 16 tahun, masih sangat muda dan perlu berbenah diri, namun demikian terus berupaya mengejar ketertinggalan dengan memacu diri.

Bupati menambahkan, selain itu, perlu diperhatikan tentang faktor kerjasama yang baik antara seluruh pemangku kebijakan dan kepentingan, khususnya kerjasama antara elemen masyarakat sipil di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kabupaten Aceh Tamiang merupakan kekuatan dan potensi besar untuk membawa keberhasilan pembangunan daerah. Keberadaan Kejari Aceh Tamiang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi Pemda. Harmoni yang telah dibangun selama ini dengan Kejari Aceh Tamiang menambah semangat bagi kami," sebut Bupati.

"Kehadiran Bapak Kajati hari ini menjadi motivasi dan kekuatan bagi kita semua untuk lebih percaya, dan dapat membangun hubungan batin sehingga akan semakin terjalin kerjasama yang baik," pungkasnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: