Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sebelum Hadir di Tabligh Akbar, UAS Beri Tausiah di IAIN Langsa

Share it:
LANGSA - Sebelum hadir dalam "Tabligh Akbar Indonesia Berdzikir 2018" di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan tausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Senin (31/12/2018). 

Acara yang bertemakan “Mari membumikan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan akademik, beragama dan berbangsa” tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Langsa, mahasiswa dan civitas akademika IAIN Langsa. 

UAS dalam tausiahnya menyampaikan agar para Alumni IAIN Langsa harus sukses dalam tiga hal yaitu, di bidang akademik, beragama dan berbangsa.

"Dalam menempuh dunia pendidikan, para mahasiswa IAIN Langsa harus rajin dan tekun belajar, karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu," ujar UAS yang juga sebagai Dosen UIN Riau ini. 

“Fokus belajar, Allah suka terhadap orang yang menekuni sesuatu dengan profesional, selesai S1 lanjut S2, selesai S2 lanjut S3,” imbuhnya.

Sebagai alumni IAIN Langsa harus sukses beragama, sambung UAS, karena IAIN Langsa sebagai tempat mendidikan mahasiswa tentang cara beragama yang baik dan benar.

“Anak IAIN harus tegakkan shalat berjamaah, jadilah pejuang subuh, jangan malah sebaliknya,” imbuhnya.

Dikatakannya, Alumni IAIN juga harus sukses berbangsa. Karena dalam ajaran islam umat juga dituntut untuk mencintai tanah air.

“Jangan ajarkan orang Aceh cara berbangsa. Karena orang Aceh sudah banyak menyumbang untuk bangsa Indonesia, emasnya, gasnya diberikan untuk Indonesia, tapi hari ini Aceh masih bersama NKRI,” tandas UAS.[Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: