0 Komunitas Seniman Aceh Tamiang dan Kota Langsa Gelar Acara Perpisahan 'Sekda' Razuardi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Komunitas Seniman Aceh Tamiang dan Kota Langsa Gelar Acara Perpisahan 'Sekda' Razuardi

Share it:
ACEH TAMIANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang periode kepemimpinan Bupati - Wakil Bupati, H. Hamdan Sati ST dan Drs Iskandar Zulkarnaen MAP, yang dilantik berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor Peg.821.21/005/2013, tanggal 26 April 2013 lalu, Ir Razuardi MT, telah berakhir masa jabatannya, pada Jum'at (28/12/2017) kemarin.

Razuardi yang kesehariannya akrab dipanggil dengan nama sebutan 'Essex" tersebut, dikenal sebagai sosok Pejabat Tinggi Pratama Sektretaris Daerah (Sekda) yang hobi melukis dan juga pecinta musik. 

Selama bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang, saat diluar jam kedinasan, Razuardi terlihat suka berbaur dengan para pelaku seni, dan para musisi, bukan saja di komunitas yang ada kabupaten tersebut, tapi juga dari Kota Langsa.

Para pelaku seni dan juga musisi dari dua daerah tersebut menyebut sosok 'Razuardi' sebagai salah maghnet yang dapat menyuplai semangat membangkitkan kembali kreativitas para seniman yang sempat mati suri akibat ekses konflik Aceh yang berkepanjangan.

Atas dasar itu, para Komunitas Seni di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa memberikan penghargaan, dan menggelar acara perpisahan d
dengan Razuardi, pejabat nyentrik yang dikabarkan pada saat ini sedang mengikuti seleksi 'Jabatatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh.

Acara perpisahan tersebut diselenggarakan di Cafe Jambo Jamee 2, Karang Baru, Minggu (30/12/2018) malam, dan dimeriahkan oleh penampilan musik dari sejumlah Group Band asal Aceh Tamiang dan Kota Langsa. 

Bahkan Group Band yang dimainkan oleh sejumlah anak muda 'kreatif' yang dikomandoi Bripka 'Ganteng' Jefri Hendrica (Vokalis) turut meramaikan acara perpisahan Razuardi, serta membangkitkan semangat para tamu yang hadir.

Tema yang diusung pada acara perpisahan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, dan para pecinta seni dan musik tersebut sengaja diadopsi oleh Panitia Pelaksana bak slogan Club Sepak Bola Liga Inggris, Liverpool PC, "You're Never Walk Alone, We Always With You".

Dalam sambutannya, Ir.Razuardi MT, terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih atas 'dahsyatnya' acara yang diselenggarakan oleh para pelaku seni serta musisi dari Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Kata Razuardi, selama ini dirinya telah merasa menyatu dengan Kabupaten Aceh Tamiang, oleh karenanya, tambah Sekda nyentrik tersebut, tidak perlu diucapkan kata perpisahan buat dirinya karena ia berjanji akan tetap selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu, dengan raut wajah yang tampak 'terharu' Razuardi turut menyampaikan himbauan kepada para penggiat seni agar terus membangun dan tingkatkan karyanya.Tidak lupa pula ia memberikan apresiasi kepada rekan-rekan, juga kerabat, para senior dan junior yang telah memberikan semangat dan dukungan untuk dirinya.

Usai memberikan kata sambutan, Razuardi menerima sejumlah bingkisan, dan kemudian dirinya menyanyikan tiga buah lagu yang membuat para hadirin tidak henti-hentinya memberikan tepuk tangan meriah.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: