Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Serahkan Logistik, Plt. Gubernur Aceh Turun Langsung ke Lokasi Banjir Trumon

Share it:
ACEH SELATAN - Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turun ke lokasi banjir dan menyerahkan logistik untuk para pengungsi akibat dampak banjir di Trumon Raya, Aceh Selatan beberapa hari lalu. 

Penyerahan dilakukan langsung Nova Iriansyah didampingi Dinas Sosial Aceh kepada Bupati Aceh Selatan melalui Sekda Nasjuddin, Selasa (18/12/2018) di Kompi Brimob Trumon.

Usai penyerahan itu, Nova mengatakan dalam sepuluh tahun terakhir di Aceh terjadi banjir hampir setiap tahun. Bukan hanya di Aceh Selatan tetapi ada di Sebulussalam, Singkil, Aceh Utara, Aceh Tenggara dan lain-lain.

Untuk mengatasi banjir tesebut, pada bulan lalu Plt Geburnur Aceh telah duduk dengan seluruh stakholder professional dan perguruan tinggi untuk membuat perencanaan atasi banjir secara menyeluruh dan permanen.

"Tetapi hal itu membutuhkan waktu yang sangat lama dari segi perencanaan selama 1 hingga 2 tahun," jelasnya.

Kata Nova Iriansyah,  pembangunan fisik dari hulu hingga hilir, untuk menata ulang Sungai Souraya Sebulussalam butuh waktu 10 tahun dengan memakan anggaran yang sangat besar 10 Triliun lebih.

"Ini sudah kami sampaikan kepada Presiden pada 15 Desember 2018 lalu. Sumber anggaran kita cari dari berbagai sumber dari APBN, APBA, APBD dan lainnya," tandas Nova.[Delfi]

Share it:

news

Post A Comment: